PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) menangkan kontrak baru sebesar Rp10,5 triliun

PT Fitch Ratings Indonesia menyebut jika perusahaan konstruksi, dimana PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk.[WIKA] salah satunya akan berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan pertengahan 2020 lalu. 

Analis Fitch Ratings Indonesia, Ana Halim sebagaimana dilansir VOI.id, Senin (20/9) mengatakan pemulihan ekonomi yang terjadi seiring meredanya kasus harian Covid-19 menjadikan sektor ini memiliki kesempatan tumbuh yang lebih baik hingga penghujung tahun. Selain itu, Ana juga meyakini bila pola kerja konstruksi di Indonesia yang memacu proyek infrastruktur di akhir periode memperkuat prediksi ini.

Fitch memperkirakan sebagian besar profitabilitas kontraktor dan kontrak baru akan terwujud pada paruh kedua 2021 karena pemerintah biasanya mempercepat tender proyek dan pencairan anggaran terkait infrastruktur pada kuartal keempat,” ujarnya.

Menurut Ana, catatan kontrak baru yang diterima perusahaan konstruksi pada paruh pertama 2021 dan pelonggaran mobilitas secara bertahap akan membantu kontraktor meningkatkan arus kas. Selain itu, peningkatan kegiatan usaha  lanjuutnya juga akan mendukung kontraktor dalam mengurangi siklus modal kerja yang panjang.

WIKA membukukan kontrak baru sebesar Rp10,5 triliun pada paruh pertama 2021. Jumlah tersebut lebih dari tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Wijaya Karya analisis Fitch, diuntungkan karena profil jatuh tempo utang yang dapat dikelola dan akses pendanaan yang lebih solid.

Hal ini menempatkan WIKA dalam posisi yang lebih baik untuk memenangkan kontrak dan meningkatkan order book dibandingkan dengan kontraktor lain,” tegas Ana.  Untuk diketahui, WIKA tidak memiliki utang jangka panjang yang akan jatuh tempo dalam 12 bulan ke depan. WIKA juga telah mampu melakukan roll over pinjaman bank jangka pendek yang ada.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementerian BUMN SEPTEMBER 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada28 November 2019 @ 4:29 pm

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: