Vietnam termasuk negara dengan biaya operasional yang terendah di Asia

Vietnam memiliki biaya operasional terendah kedua di antara sembilan negara di Asia dan dinilai memiliki potensi pengembangan logistik yang tinggi, kata sebuah laporan.

Biaya operasional minimum bulanan untuk sebuah perusahaan manufaktur di Vietnam adalah $79.280, dibandingkan dengan pemimpin Singapura pada $366.561 dan peringkat kedua Thailand pada $142.344, menurut sebuah laporan oleh konsultan transformasi bisnis TMX yang berbasis di Singapura.

Laporan itu mengatakan biaya operasi minimum di Vietnam hanya lebih tinggi dari Kamboja di $65.313. Laporan tersebut menghitung biaya rata-rata melakukan bisnis di sembilan lokasi manufaktur potensial yang populer di Asia: Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Vietnam, bersama dengan beberapa negara lain seperti Thailand dan Filipina, menawarkan upah minimum tahunan dan kumpulan tenaga kerja yang cukup besar dan relatif terjangkau.

Sementara Vietnam menawarkan kesempatan kerja yang melimpah, Vietnam memiliki lebih sedikit bakat yang sangat terampil di banyak sektor dengan daya saing bakat sekitar 35 poin, dibandingkan dengan 40 poin untuk Filipina dan Thailand.

Tarif penyewaan gudang di Vietnam sama dengan yang lain di delapan negara lain, kata laporan itu.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Vietnam adalah satu-satunya negara dalam kelompok “berpotensi tinggi” dalam hal biaya logistik.

Dalam kartu skor daya saing negara secara keseluruhan, peringkat kelima di belakang Singapura, Malaysia, India dan Thailand.

“Vietnam memiliki skor yang lebih baik dalam lingkungan bisnis. Namun, dengan skor bakat yang lebih rendah, ini menunjukkan tantangan bagi perusahaan yang mencari untuk menemukan bakat siap. Bisnis tersebut dapat mempertimbangkan investasi dalam pelatihan dan pengembangan,” kata laporan itu.

TENTANG TMX

TMX merupakan konsultan transformasi bisnis yang berspesialisasi dalam layanan e-niaga, rantai pasokan, properti, proyek, dan manajemen program. Selain membantu pelanggan kami merumuskan strategi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam industri mereka, pembeda utama kami terletak pada memiliki tim pakar industri yang menerapkan solusi praktis dan efisien untuk memberikan peningkatan nyata bagi bisnis mereka. Solusi tersebut dapat berupa apa saja, mulai dari saran tentang visibilitas digital hingga transformasi rantai pasokan perusahaan selama bertahun-tahun. Ini bisa melalui teknologi pintar, investasi dalam otomatisasi seluler atau membangun gedung baru yang terdepan dan efisien.

KESIMPULAN

Metalextra menawarkan beragam solusi cerdas industri presisi dari alat ukur, inpeksi hingga mesin kerja. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal.

Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

TMX Global Release JANUARI 2022

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada27 Desember 2019 @ 12:03 am

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: