PT Timah Tbk turunkan Tim Emergency Response Group (ERG) evakuasi korban bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur

Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk turun membantu evakuasi korban bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). 

Meski baru tiba dini hari lalu, Tim ERG PT Timah Tbk langsung bergabung dengan Posko BUMN Peduli dan ESDM Siaga Bencana langsung melaksanakan tugas kemanusiaan.

Tim ERG yang diberangkatkan PT Timah Tbk, pada Senin (6/12/2021) lalu, dibagi dalam beberapa tim yakni tim evakuasi yang bergabung dengan Badan Sar Nasional, tim medis yang bergabung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan Tim Logistik untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Tim ERG bergabung dengan Posko ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli, kita berkoordinasi dan melakukan brifieng bersama tim besar di bawah Kementerian ESDM. Setelah itu baru dibagi beberapa tim,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (8/12/2021). 

Anggi menyebutkan, berdasarkan informasi dari Ketua Tim ERG dalam Bencana Gunung Semeru, Guntur Avriyandi pihaknya selain membantu pelaksanaan tindakan tanggap darurat juga melakukan observasi kebutuhan korban bencana. 

Sembari melaksanakan tugas kemanusiannya, Tim juga melakukan observasi apa saja kebutuhan korban. Kemarin tim baru membawa masker, obat-obatan dan kebutuhan logistik,” ujar Anggi. 

Anggi menyebutkan, Tim ERG PT Timah Tbk yang dikirimkan untuk membantu korban bencana Semeru merupakan tim yang terlatih. Kendati demikian, pihaknya tetap harus menerapkan protokol kesehatan. 

Tim ERG telah cukup berpengalaman turun membantu bencana seperti Tsunami di Aceh, Banjir Bandang di Pandeglang, Gempa di Lombok, Gunung Merapi di Yogyakarta dan sejumlah bencana lokal lainnya,” katanya. 

Sebelumnya, Tim ERG PT Timah Tbk membawa 10 ribu lembar masker serta obat-obatan yang dibutuhkan para korban. Selain itu juga membawa kebutuhan logistik seperti selimut, peralatan bayi dan kebutuhan lainnya.

PROFIL PT. TIMAH TBK (TINS)

PT TIMAH Tbk memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) seluas 512.369 hektar di darat dan lepas pantai Pulau Bangka, Belitung, dan Kundur. PT TIMAH Tbk sebagai Perseroan Terbatas TIMAH didirikan pada tanggal 2 Agustus 1976. Merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pertambangan timah dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995.
Ruang lingkup kegiatan perusahaan meliputi pertambangan, industri, perdagangan, pengangkutan dan jasa. Kegiatan utama perusahaan adalah sebagai holding company yang melakukan kegiatan operasi penambangan timah dan jasa pemasaran kepada kelompok usahanya. Perusahaan memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang perbengkelan dan pembuatan kapal, jasa rekayasa, penambangan timah, jasa konsultasi dan penelitian timah, serta pertambangan non timah.

Perusahaan tersebut berada di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Wilayah operasionalnya berada di Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat Daya, dan Cilegon, Banten.

KESIMPULAN

Di Metalextra, rencana kerja kami terlaksana karena kami mendengarkan, mengulas, dan menganalisis tantangan dari pelanggan kami. Spesialis kami akan memulai dengan menghabiskan waktu di lantai workshop Anda dan di laboratorium Anda. Kemudian, kami mencari solusi dan menemukan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected] Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementrian BUMN DESEMBER 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada26 Mei 2020 @ 3:49 PM

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: