Menampilkan semua 9 hasil

Untuk menggeser dan menyetel obyek pengamatan dibawah mikroskop yang berukuran sangat kecil, tentu dibutuhkan presisi tingkat tinggi dari titik duduk mikroskop dan jarak pengamatan (field of view). Ada dua metode untuk mendapatkan fokus mikroskop yang dianggap pas; yaitu posisi dan pembesaran mikroskop ke mata / layar dan posisi mikroskop ke obyek. Penempatan microscope yang baik akan menentukan kemampuan operator dalam bekerja dan menentukan benda yang diamati tersebut. Mikroskop juga membutuhkan stabilitas dan titik holder yang aman dari gangguan maupun nyaman digunakan saat bekerja. 

STAND MIKROSKOP FUNGSINYA APA?

Pengamatan obyek benda kerja umumnya terbagi dua, yaitu Eyeball method yang menggunakan keputusan dari hasil pengamatan mata operator terlatih tanpa alat dan peralatan Microscopy. Apapun jenis mikroskopnya, baik yang menggunakan metode pengamatan microskop optik dan mikroskop digital, tentu dibutuhkan sistem staging atau sistem meja pengamatan yang bisa digerakkan dengan presisi. Staging dan fitur pengukuran secara visual ini menggunakan klise referensi ukur yang terkalibrasi agar benda-benda kecil yang diamati bisa digeser dan disetel secara mudah.

Umumnya stand mikroskop didesain tergantung dari tipe mikroskopnya. Ada stand mikroskop yang memliki kemampuan naik-turun atau sumbu-Z maupun sumbu melayang seperti boom-rack dan sistem vertikal gantry. Stand mikroskop yang digunakan untuk sistem Image recognition juga membutuhkan stand yang terkalibrasi presisi ukurannya.

Dudukan stand mikroskop jauh lebih dari sekadar platform untuk menempatkan mikroskop di lingkup ruang kerja Anda agar praktis penggunaannya. Memang benar dudukan ini merupakan bagian integral dari pengoperasian lingkup yang baik dengan menyediakan lingkungan yang stabil untuk menempatkan mikroskop stereo, tetapi banyak fitur berdiri iluminasi terintegrasi, pemegang mikroskop, pelat panggung kaca bening, blok fokus kasar / halus, dan timbangan bertingkat yang disinter ke dasar untuk memudahkan pengukuran.

STAGE MIKROSKOP FUNGSINYA APA?

Mikroskop optik dan mikroskop digital membutuhkan permukaan yang stabil untuk menempatkan obyek spesimen. Sistem staging atau sistem meja pengamatan yang bisa digerakkan dengan presisi dan menggunakan satuan skala ukur akan mempermudah kalibrasi pengukuran visual maupun mempermudah kalkulasi dimensi permukaan sampel yang diamati. Staging dan fitur pengukuran secara visual ini juga membutuhkan klise referensi ukur yang terkalibrasi agar benda-benda kecil yang diamati bisa digeser dan disetel secara mudah dalam sumbu X-Y maupun Z (3-Axis atau lebih).

Pengukuran optik non-kontak dengan menggunakan mikroskop maupun pembesaran optik Photogrammetry telah menjadi metode NDT umum untuk inspeksi komponen yang diproduksi dan optimasi desain. Saat ini teknologi canggih seperti software image recognition untuk inspeksi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan hardwarenya seperti pembesaran lensa dan komponen optik.

HARGA STAGE & STAND MIKROSKOP BERAPA?

Metalextra menjual beragam perangkat mikroskop optical, stage beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!