Menampilkan semua 21 hasil

-8%
Rp2.759.000
Bandingkan

Mikroskop digital merupakan inovasi dari mikroskop optik tradisional yang menggunakan optik dan kamera digital untuk menampilkan gambar ke monitor, terkadang melalui perangkat lunak yang berjalan di komputer. Mikroskop digital sering kali memiliki sumber cahaya LED bawaan, dan Karena gambar difokuskan pada sirkuit digital, seluruh sistem dirancang untuk gambar monitor. Optik untuk mata manusia dihilangkan.

MIKROSKOP DIGITAL FUNGSINYA APA?

Mikroskop digital berkisar dari, biasanya murah, mikroskop digital USB hingga mikroskop digital industri canggih seharga miliaran rupiah. Mikroskop komersial harga rendah biasanya menghilangkan optik untuk penerangan (misalnya penerangan Köhler dan penerangan kontras fase) dan lebih mirip dengan webcam dengan lensa makro Mikroskop optik juga dapat dilengkapi dengan kamera digital.

Mikroskop digital menawarkan kemudahan yang terhubung ke komputer dan memerlukan perangkat lunak untuk beroperasi. Operasi dasar termasuk melihat gambar mikroskop dan merekam “video” pengamatan. Fungsionalitas yang lebih maju, bahkan mungkin dengan perangkat yang lebih sederhana, termasuk merekam gambar bergerak, fotografi selang waktu, pengukuran, peningkatan gambar, anotasi, dll Banyak unit sederhana yang terhubung ke komputer menggunakan fasilitas sistem operasi standar, dan tidak memerlukan driver khusus perangkat Konsekuensi dari ini adalah bahwa banyak paket perangkat lunak mikroskop yang berbeda dapat digunakan secara bergantian dengan mikroskop yang berbeda, meskipun demikian perangkat lunak mungkin tidak mendukung fitur unik untuk perangkat yang lebih canggih. Pengoperasian dasar dapat dilakukan dengan perangkat lunak yang disertakan sebagai bagian dari sistem operasi komputer—di Windows XP, gambar dari mikroskop yang tidak memerlukan driver khusus dapat dilihat dan direkam dari “Pemindai dan Kamera ” “di Panel Kontrol.

Unit mikroskop digital yang lebih canggih memiliki dudukan yang menahan mikroskop dan memungkinkannya untuk disambungkan ke atas dan ke bawah, mirip dengan mikroskop optik standar. Gerakan yang dikalibrasi dalam ketiga dimensi tersedia melalui penggunaan motor langkah dan panggung otomatis. Resolusi, Kualitas gambar, dan rentang dinamis bervariasi sesuai harga. Sistem dengan jumlah piksel yang lebih rendah memiliki kecepatan bingkai yang lebih tinggi (30 fps hingga 100 fps) dan pemrosesan yang lebih cepat. Pemrosesan yang lebih cepat dapat dilihat saat menggunakan fungsi seperti HDR (rentang dinamis tinggi). Selain itu Unit-unit ini dapat memiliki kisaran efisiensi hingga 0-10.000x, baik sistem all-in-one (komputer built-in) atau terhubung ke komputer desktop. Juga berbeda dari mikroskop USB yang lebih murah tidak hanya dalam kualitas gambar , tetapi juga dalam kemampuan, dan kualitas konstruksi sistem yang memberikan jenis sistem ini masa pakai yang lebih lama.

MIKROSKOP DIGITAL VS MIKROSKOP OPTIKAL BEDANYA APA?

Dari metode pembesaran gambar, mikroskop digital baik tipe eyepiece maupun tipe monokuler, menawarkan kemampuan digital zoom untuk memproses gambar yang diamatinya. Namun mikroskop digital monokuler standar umumnya tidak memiliki lensa okuler, maka perbesaran tidak dapat ditemukan dengan menggunakan.

Perbedaan utama antara mikroskop stereo dan mikroskop digital adalah besarnya kemampuan optical zoom. Metode ini.Sebaliknya, besaran untuk mikroskop digital awalnya ditentukan oleh berapa kali lebih besar sampel direproduksi pada monitor 15 Inch. Meskipun ukuran monitor telah berubah, ukuran fisik chip kamera yang digunakan tidak. Dan bidang pandang masih sama dengan definisi aslinya, terlepas dari ukuran monitor yang digunakan. Rata-rata perbedaan magnitudo antara mikroskop optik dan mikroskop digital adalah sekitar 40%. Jadi, jumlah magnitudo mikroskop stereo biasanya 40% lebih kecil dari jumlah magnitudo mikroskop digital.

Karena mikroskop digital memiliki gambar yang diproyeksikan langsung ke kamera CCD, dimungkinkan untuk memiliki gambar rekaman berkualitas lebih tinggi daripada dengan mikroskop stereo. Dengan mikroskop stereo, lensa dibuat untuk optik mata. Memasang kamera CCD Meskipun gambar monitor dan gambar yang direkam mungkin memiliki kualitas yang lebih tinggi dengan mikroskop digital, penerapan mikroskop dapat menentukan mikroskop mana yang lebih disukai.

HARGA ALAT UKUR METRIK BERAPA?

Metalextra menjual beragam mikroskop digital dengan kemampuan ukur maupun beserta filter dan jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!