Menampilkan semua 5 hasil

Pengujian keamanan listrik sangat penting untuk memastikan standar operasi yang aman untuk setiap produk atau perusahaan yang menggunakan listrik. Berbagai pemerintah dan lembaga telah mengembangkan persyaratan ketat untuk produk listrik yang dijual di seluruh dunia.

KENAPA PENGUJIAN KELISTRIKAN DIPERLUKAN?

Di sebagian besar negara, produk industri wajib mematuhi keselamatan standar yang ditetapkan oleh keselamatan dan badan standarisasi internasional seperti UL, VDE, CSA, BSI dan sebagainya. Untuk memenuhi standar tersebut, produk harus lulus uji keselamatan seperti uji tegangan tinggi (juga disebut sebagai uji ketahanan tegangan dielektrik atau potensi tinggi uji), Uji Resistensi Isolasi, Uji Ikatan Tanah (Bumi) dan Uji Kontinuitas Tanah dan Uji Arus Bocor (juga disebut Uji Kebocoran Jalur, Uji Arus Kebocoran Bumi, Uji Arus Kebocoran Enclosure, atau Uji Arus Bocor Pasien). Uji ini dijelaskan dalam IEC 60335, IEC 61010 dan banyak standar nasional dan internasional lainnya.

Secara praktis, uji voltase dan kelistrikan dipakai untuk mendeteksi dan memeriksa medan listrik dan kebocoran perambatan listrik magnet dalam sistem pneumatik dan hidrolik, menguji relai, kumparan solenoida, katup, dan pompa.

Untuk lebih jelas silahkan hubungi: [email protected]

error: Alert: Content is protected!