Menampilkan 1–24 dari 32 hasil

Ragam alat kerja hand tools juga masuk dalam kategori Maintenance Repair & Overhaul (MRO). Hand tools dikenal sebagai kategori alat-alat yang digunakan oleh pekerja operator dan teknisi dalam bagian produksi yang menjamin operasional perusahaan.

Hand tools yang handal tentu wajib fungsional, yaitu membantu mempermudah pembuatan dan proses produksi dan digunakan dalam berbagai sektor industri dari operasional hingga perawatan dan pemasangan. American Industrial Hygiene Association memberikan kategori alat tangan sebagai berikut: kunci pas, tang, pemotong, alat pemukul, alat yang dipukul atau dipalu, obeng, catok, klem, snip, gergaji, bor dan pisau.

WRENCH ATAU SPANNER FUNGSINYA APA?

Kunci pas Wrench atau kunci inggris Spanner merupakan alat yang digunakan untuk memberikan pegangan dan keuntungan mekanis dalam menerapkan torsi untuk memutar objek — biasanya pengencang putar, seperti mur dan baut — atau mencegahnya berputar.

Di Indonesia memang sering terjadi kekeliruan antara Wrench dan Spanner. Dari segi asal muasalnya, di Inggris Raya, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru kunci pas dikenal dengan nama Spanner yang menjadi istilah standar. Bentuk yang paling umum disebut kunci open-ended spanner dengan ujung terbuka dan kunci ring spanner atau kunci cincin pas. Istilah kunci inggris umumnya digunakan untuk perkakas yang memutar perangkat non-pengencang (misalnya kunci pipa), atau dapat digunakan untuk kunci monkey wrench — atau kunci pipa yang dapat disesuaikan.

Dalam bahasa Inggris Amerika Utara, kunci pas wrench menjadi istilah standar. Bentuk yang paling umum disebut kunci pas ujung terbuka dan kunci pas ujung kotak. Dalam bahasa Inggris Amerika, kunci pas mengacu pada kunci inggris khusus dengan serangkaian pin atau tab di sekeliling keliling. Pin atau tab cocok dengan lubang atau takik yang memotong objek yang akan diputar.) Dalam perdagangan Amerika, kunci pas seperti itu dapat disebut kunci spanner wrench untuk membedakannya dari pengertian kunci spanner ala Inggris.

Kunci pas berkualitas lebih tinggi biasanya terbuat dari baja perkakas paduan kromium-vanadium dan sering ditempa. Kunci ini sering dilapisi krom untuk menahan korosi dan untuk memudahkan pembersihan.

KUNCI SPANNER DAN WRENCH HARGANYA BERAPA?
Di Metalextra, kategori MRO mencakup alat kerja Pneumatik untuk Perbaikan, beragam alat kerja dan aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!