Menampilkan hasil tunggal

Pelindung kepala adalah salah satu item alat pelindung diri (APD), yang umumnya dirancang untuk melindungi area kulit kepala dan terkadang juga rahang. Wajah umumnya tidak ditutupi oleh pelindung kepala dan pelindung mata. Pelindung kebisingan atau pelindung pendengaran dan pelindung pernapasan adalah jenis APD yang terpisah, sehingga tidak tercakup dalam pelindung kepala. Pelindung kepala adalah peralatan yang melindungi area ini dari trauma benturan dan luka bakar.

FUNGSI HELEM DAN PERLINDUNGAN KEPALA
Cedera kepala merupakan salah satu penyebab kematian yang paling umum. Penting untuk memilih head gear yang benar dan menggunakannya dengan benar. Contoh umum pelindung kepala adalah topi keras.

Pelindung kepala harus dipakai saat bekerja di area yang berpotensi menyebabkan cedera pada kepala akibat benda jatuh atau benturan, atau di mana kemungkinan kontak dekat dengan konduktor listrik aktif. Standar Nasional Amerika untuk Perlindungan Kepala Industri (ANSI/ISEA Z89.1-2014) memberikan standar pengujian dan kinerja untuk helm industri atau topi keras. Spesifikasi termasuk pengoptimalan untuk benturan atau benturan horizontal dari atas dan insulasi proteksi listrik, serta proteksi panas. Helm dengan standar ini memiliki tali pendukung untuk menjaganya tetap di tempatnya. Memilih perlengkapan kepala dan pelatihan yang tepat harus dilakukan setelah penilaian risiko dan rencana keselamatan.

HARGA PERALATAN HELM DAN PELINDUNG KEPALA BERAPA?
Metalextra menjual beragam alat kerja pelindung kepala beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar keselamatan kerja baik berstandar ISO maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!