Menampilkan semua 16 hasil

Cedera mata dapat terjadi melalui berbagai cara. Sebagian besar cedera mata terjadi ketika partikel padat seperti serpihan logam, serpihan kayu, pasir atau serpihan semen masuk ke dalam mata. Partikel yang lebih kecil seperti gas uap, debu dalam asap dan partikel yang lebih besar seperti pecahan kaca juga berperan dalam materi partikulat -menyebabkan cedera mata Trauma benda tumpul dapat terjadi pada mata ketika kekuatan yang berlebihan mengenai mata. Luka bakar kimiawi, agen biologis, dan agen termal, dari sumber seperti obor las dan sinar UV, juga berkontribusi pada cedera mata akibat kerja.

JENIS ALAT PELINDUNG MATA & WAJAH

Meskipun pelindung mata yang diperlukan bervariasi menurut pekerjaan, keselamatan yang diberikan dapat digeneralisasi. Kacamata pengaman memberikan perlindungan dari puing-puing eksternal, dan harus memberikan perlindungan samping melalui desain pembungkus atau pelindung samping.

  1. Kacamata memberikan perlindungan yang lebih baik daripada kacamata pengaman, dan efektif dalam mencegah cedera mata akibat percikan bahan kimia, benturan, lingkungan berdebu dan pengelasan. Kacamata dengan aliran udara tinggi harus digunakan untuk mencegah pengabutan.

  2. Pelindung wajah memberikan perlindungan tambahan dan dipakai di atas kacamata standar; mereka juga memberikan perlindungan dari benturan, bahan kimia, dan bahaya yang ditularkan melalui darah.

  3. Respirator penutup wajah penuh dianggap sebagai bentuk pelindung mata terbaik jika pelindung pernapasan juga dibutuhkan, tetapi mungkin kurang efektif terhadap potensi dampak bahaya pada mata.

  4. Pelindung mata untuk pengelasan dengan tingkat filter berbeda, tergantung pada operasi spesifik.

<

p align="justify">

error: Alert: Content is protected!