Menampilkan hasil tunggal

Wire Gauge merupakan alat uji dimensi diameter yang secara khusus digunakan untuk benda kerja kawat. Pengukuran diameter kawat Ini diperlukan untuk menentukan kemampuan dari jumlah arus listrik yang dapat dibawa kawat dengan aman, serta hambatan listrik dan beratnya.

WIRE GAUGE FUNGSINYA APA?

Dalam industri kelistrikan, ukuran kawat diperkirakan oleh perangkat, juga disebut pengukur, yang terdiri dari pelat berbentuk lingkaran atau lonjong yang memiliki takik dengan lebar berbeda di sekitar tepinya untuk menerima kawat dan lembaran logam dengan ketebalan yang berbeda. Setiap takik dicap dengan nomor, dan kawat atau lembaran, yang hanya cocok dengan takik tertentu, dinyatakan sebagai, katakanlah, No. 10, 11, 12, dll., dari pengukur kawat.

Bentuk melingkar dari alat pengukur pengukur kawat adalah yang paling populer, dan umumnya berdiameter 3+3⁄4 inci (95 mm), dengan tiga puluh enam takik; banyak yang memiliki ekuivalen desimal dari ukuran yang tertera di bagian belakang. Pelat lonjong juga berlekuk. Alat pengukur rolling mill juga berbentuk lonjong. Banyak alat pengukur dibuat dengan slot seperti baji di mana kawat didorong; salah satu ujungnya digradasi, titik di mana gerakan kawat ditahan memberikan ukurannya. Graduasinya merupakan satuan baku untuk kabel standar, atau dalam seperseribu inci. Dalam beberapa kasus, kedua sisi digradasi secara berbeda untuk memungkinkan perbandingan antara dua sistem pengukuran. Beberapa alat pengukur dibuat dengan lubang di mana kawat harus didorong. Semua pengukur dikeraskan dan digiling ke dimensi.

<

p lang="id-ID" align="JUSTIFY">

WIRE GAUGE JENISNYA APA SAJA?

Pengukur kawat Wire Gauge dapat secara luas dibagi menjadi dua kelompok yaitu secara empiris dan geometris. Yang pertama mencakup semua pengukuran pengukur yang lebih tua, terutama pengukur Birmingham (B.W.G. atau Rintisan) dan Lancashire. Asal usul B.W.G. umum digunakan lebih awal dari tahun 1735 yang awalnya didasarkan pada rangkaian kabel yang ditarik, No. 1 adalah batang asli, dan nomor berikutnya yang sesuai dengan setiap penarikan, sehingga No. 10, untuk misalnya, akan melewati sepuluh kali melalui pelat undian. Tetapi pengukur Birmingham dan Lancashire, yang terakhir didasarkan pada rata-rata dimensi yang dikumpulkan dari sejumlah besar yang pertama dimiliki oleh Peter Stubs dari Warrington (1756-1806), dan masih dipertahankan dan digunakan mungkin untuk tingkat yang lebih besar daripada pengukur geometris yang lebih baru.

Dalam beberapa aplikasi, ukuran kawat ditentukan sebagai luas penampang kawat, biasanya dalam mm². Keuntungan dari sistem ini termasuk kemampuan untuk menghitung dimensi fisik atau berat kawat dengan mudah, kemampuan untuk memperhitungkan kawat non-lingkaran, dan kemudahan perhitungan sifat listrik.

WIRE GAUGE HARGA BERAPA?

Kami menjual beragam produk Limit gauge seperti wire gauging dan lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mulai dari penggilingan hingga pemolesan. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!