Menampilkan semua 7 hasil

Crest Diameter dan Ovality gauge merupakan alat ukut Diameter Puncak dan Pengukur Ovalitas yang dperlukan untuk memastikan ulir sekrup memililki dimensi yang sesuai dengan standar. mengukur diameter pitch internal & eksternal dari koneksi ulir tirus sekrup.

CREST DIAMETER GAGE FUNGSINYA APA?

Baik Anda menyebutnya Diameter Puncak, Diameter Akar atau root diameter, atau Ball PD, Diameter Pitch mengatur kekuatan ikat ulir sekrup secara aktual dan memastikan spesifikasi pengukuran dimensi API dan kekencangan pengikatan fastener terpenuhi. Pengukur ulir dalam satuan INCH juga dikenal sebagai pengukur ulir TPI atau pengukur Thread per Inch, istilah ini juga digunakan untuk mengukur pitch atau lead dari ulir sekrup METRIC.

CREST DIAMETER VS THREAD PITCH GAUGE ?

Pengukur diameter puncak mengukur diameter pitch internal dan eksternal dari sambungan ulir tirus. Setiap variasi kecil dalam diameter atau ovalitas segera terdeteksi dengan pengukur presisi ini yang memberi Anda kendali penuh atas kualitas Anda. Pengukur serbaguna ini dengan mudah menyesuaikan untuk mengukur diameter ulir mulai dari 1½” – 20”. Kemampuan untuk memeriksa berbagai diameter dengan satu pengukur, menghilangkan kebutuhan akan ruangan yang penuh dengan pengukur cincin atau sumbat.

Pitch ulir merupakan salah satu unit klasifikasi utama yang digunakan untuk menentukan pengencang ulir dalam sistem metrik. Pitch ulir mengacu pada jarak antar ulir dan dinyatakan dalam milimeter. Pitch ulir Pengencang fastener metrik ditentukan dengan ketinggian pitch ulir, bukan jumlah ulir. Pitch ulir adalah jarak antara ulir yang dinyatakan dalam milimeter. Secara umum, pengencang yang lebih kecil memiliki ulir yang lebih halus, sehingga memiliki pitch ulir yang lebih rendah.

Pengukur Thread Pitch Gauge digunakan sebagai alat referensi dalam menentukan pitch ulir yang ada di sekrup atau di dalam. Pengukur ulir juga dikenal sebagai pengukur ulir jantan atau pengukur pitch “male”, digunakan untuk mengukur pitch atau lead dari ulir sekrup dengan pas. Thread Pitch Gage juga digunakan untuk mengukur ketingian puncak dari ulir sekrup ke dasar lembah ulir tersebut. 

Thread Pitch Gauge terbagi menjadi tiga jenis: Tipe fixed atau Go, No Go dan tipe Measuring Gauge. Thread Pitch Limit Gauge umumnya memerlukan sedikit keterampilan atau interpretasi karena memiliki sedikit komponen yang bergerak. Seperangkat pengukur batas Limit Gauge Go / No-Go berfungsi untuk menentukan apakah bagian yang diukur berada dalam batas toleransi yang ditentukan. Seperangkat alat ukur batas Go / No-Go juga dikenal dengan istilah G/NG. 

Saat ini Thread Pitch gauge atau tipe alat ukur dengan mekanisme solid, tenaga fluida angin (Air Micrometer) maupun listrik (Electric micrometer) sudah mampu memberikan hasil pengukuran dengan siklus pengujian terdata dan sudah memiliki Statistical Process Control (SPC) yang bisa dikombinasi dengan sistem automation yang cepat dan praktis. Limit gauge merupakan bagian integral dari proses kualitas industri manufaktur untuk memastikan kecocokan yang dapat dipertukarkan bagian antara proses atau bahkan antara produsen, suplier dan subkontraktor yang berbeda.

CREST DIAMETER GAUGE HARGANYA BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat uji Go/No Go dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!