Menampilkan hasil tunggal

Thread Limit gauge merupakan bagian integral dari proses kualitas industri manufaktur untuk memastikan kecocokan yang dapat dipertukarkan bagian antara proses atau bahkan antara produsen, suplier dan subkontraktor yang berbeda.

Tentu saja dimensi ukuran yang digunakan oleh industri poengolahan minyak bumi dan gas bumi berbeda dengan industri lainnya. Oleh karena itu Pipe Thread Gauge menjadi industri khusus yang terfokus pada standar yang diterima oleh industri migas dan berlaku untuk pasara diseluruh dunia.

PIPE THREAD GAUGE ITU APA FUNGSINYA?

Berbagai alat pengukur yang lengkap menawarkan solusi untuk vertikal industri berbasis luas. Pipe thread gauge atau API gauge ini dikenal juga sebagai pengukur ulir NPT gauge. Alat uji ulir ini merupakan alat uji akuasi habis pakai atau consumable yang dibutuhkan untuk memastikan kaurasi dimensi dari casing, collar, dan beragam pipa dan aksesorisnya. Teknologi canggih dan komponen premium yang digunakan dalam proses manufaktur membuat rangkaian produk tahan aus, kemampuan aplikasi serbaguna dan tahan terhadap keausan dan kondisi kerja yang keras. Jangkauan alat pengujian ini kami ditawarkan dalam berbagai spesifikasi dan dengan harga terbaik.

National Pipe Thread Taper (NPT) merupakan standar industri migas asal Amerika Serikat untuk ulir tirus yang digunakan pada pipa dan alat kelengkapan berulir. Berbeda dengan ulir lurus yang terdapat pada baut, ulir lancip akan menarik dengan kencang dan karenanya membuat segel kedap cairan. Tentu saja beragam set alat uji ulir ini tersedia dalam ukuran standar berlisensi dari API Specification 5B, API Specification 7-2 ,API Spec 11B Gages (working & master).

PIPE THREAD GAUGE ITU JENISNYA APA SAJA?

Pipe Thread Gauge diproduksi dalam berbagai bentuk, tetapi jenis yang paling umum adalah ulir lurus dan tirus. ulir pipa lurus diikat dengan proses “GO” & “NO GO” seperti ulir biasa, tetapi ulir pipa runcing memerlukan metode pengukuran yang sama sekali berbeda. Standar pipa oil & gas ini umumnya dikenal NPT yang merupakan singkatan dari National Pipe Taper, dan NPTF yang merupakan singkatan dari National Pipe Taper Fuel dan masuk dalam klasifikasi Kelas 1, dan Kelas 2.

Ketika dirakit dengan erat, ulir NPT meninggalkan rongga di akar dan puncak ulir yang perlu diisi dengan senyawa penyegel pada perakitan untuk menghindari kebocoran spiral. NPTF juga dikenal sebagai American Dryseal Pipe Thread dan dirancang untuk tidak meninggalkan rongga, dan karenanya tidak memerlukan sealant.

HARGA THREAD PITCH GAGE BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat Thread Depth Gage, uji Go/No Go dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!