Menampilkan 1–30 dari 57 hasil

Thread Gauge merupakan pengukur ulir alat kerja fastener untuk memeriksa ukuran dan diameter ulir pengencang, pipa, dan bagian berulir lainnya. Dalam teknologi produksi massal, kesamaan dimensi dari setiap komponen unit memang dituntut ketat. Namun, dengan banyaknya manusia pekerja operator yang mengecek secara berulang, diperlukan metode cepat dan sederhana agar hasil inspeksi kualitas menjadi seragam dengan standar yang sama.

THREAD GAUGE FUNGSINYA APA?

Pengukur pitch ulir atau Thread Gauge digunakan sebagai alat referensi dalam menentukan pitch ulir yang ada di sekrup atau di dalam. Pengukur ulir, juga dikenal sebagai pengukur ulir atau pengukur pitch, digunakan untuk mengukur pitch atau lead dari ulir sekrup lubang yang dibuat ulir tapping-nya.

Thread gauge awalnya merupakan pengembangan dari Limit Gauge yang dipadukan dengan alat ukur linear seperti Kaliper dan micrometer. Alat ukur ulir sekrup fastener ini merupakan kategori alat inspeksi dimensi atau pengukur batas toleransi dengan metode pemeriksaan dimensi di mana pengukur tetap diterapkan pada pekerjaan untuk menentukan apakah komponen tertentu berada dalam batasnya dan bisa ditentukan klasifikasinya.

Thread gauge terbagi menjadi dua: Go/No Go dan Measuring Gauge. Thread Limit Gauge umumnya memerlukan sedikit keterampilan atau interpretasi karena memiliki sedikit komponen yang bergerak. Seperangkat pengukur batas Limit Gauge Go / No-Go berfungsi untuk menentukan apakah bagian yang diukur berada dalam batas toleransi yang ditentukan. Seperangkat alat ukur batas Go / No-Go juga dikenal dengan istilah G/NG. 

Saat ini Thread Limit Gauge baik tipe measuring gauge atau tipe alat ukur dengan mekanisme solid maupun fluida sudah mampu memberikan hasil pengukuran dengan siklus pengujian terdata dan sudah memiliki Statistical Process Control (SPC) yang bisa dikombinasi dengan sistem automation yang cepat dan praktis. Limit gauge merupakan bagian integral dari proses kualitas industri manufaktur untuk memastikan kecocokan yang dapat dipertukarkan bagian antara proses atau bahkan antara produsen, suplier dan subkontraktor yang berbeda.

THREAD GAUGE JENISNYA APA SAJA?

Pengukur ulir dapat menjadi salah satu dari sejumlah jenis pengukur. Ini dalam steker petunjuk, cincin, 3-kawat, mikrometer, komparator tri-roll, kawat pengukur, sisipan ulir ulir (STI), dan gaging ulir pengukur ulir. Thread plug gages mengukur penilaian go / no-go dari dimensi atau lokasi lubang dan slot dibandingkan dengan toleransi yang ditentukan. Pengukur cincin ulir mengukur penilaian berjalan / tidak berjalan dibandingkan dengan toleransi yang ditentukan dari dimensi atau atribut pin, poros, atau stud berulir. Pengukur ulir 3-kawat merupakan pengukur yang menggunakan kabel ulir untuk mengukur ukuran ulir dengan satu kawat dipasang di satu dudukan dan dua kabel dipasang di dudukan kedua. Pemegang ditempatkan di pengukur pengukur dan dibawa ke dalam kontak dengan Ulir. Mikrometer ulir merupakan mikrometer untuk mengukur ulir. Komparator tri-roll merupakan pengukur ulir khusus yang menggunakan tiga gulungan ulir dan tampilan digital atau dial. Gulungan pengukur Ulir dapat dipertukarkan untuk mengukur ukuran Ulir yang berbeda. Kawat pengukur merupakan pembuatan kawat khusus untuk ukuran pengukur yang tepat untuk mengukur ulir eksternal. Kawat dibungkus atau ditempatkan dalam rongga ulir dan kemudian dilakukan pengukuran dengan mikrometer atau pengukur OD lainnya. Pengukur STI, juga disebut sebagai koil heliks atau helicoil, digunakan di mana sisipan ulir sekrup akan digunakan. Pengukur IMS banyak diterapkan di industri otomotif. Gulungan pengukur ulir merupakan gulungan berulir untuk digunakan pada pembanding ulir gulungan.

THREAD GAUGE COCOK UNTUK JENIS ULIR, PROFIL, DAN GEOMETRI APA SAJA?

Jenis utas, profil, dan geometri yang berbeda memberikan fungsionalitas yang berbeda. Penunjukan thread termasuk UNC, UNF, UNEF, UN, M/MJ (metrik), NPT, NPTF, NPSF, ANPT, BSPT, BSPP, ACME, dan buttress. Pengukur ulir mengukur ukuran atau diameter fitur yang diukur. Pitch bahasa Inggris merupakan utas per inci yang dapat diukur oleh pengukur. Pitch metrik merupakan jarak ulir metrik yang dapat diukur oleh pengukur.

Pemverifikasi ulir, probe pendeteksi ulir, atau sistem verifikasi ulir mendeteksi atau memverifikasi keberadaan ulir, lubang ulir, dan/atau pitch ulir tertentu. Pemverifikasi ulir sering menggunakan teknologi non-kontak berkecepatan tinggi untuk memeriksa suku cadang dengan cepat. Probe verifikasi ulir arus Eddy merupakan jenis umum dari verifier ulir atau pitch ulir.

Bentuk umum atau geometri yang diukur meliputi silinder dan runcing atau pipa. Go gage menyediakan alat presisi untuk gaging komparatif produksi berdasarkan batas tetap. Pengukur go terdiri dari pengukur batas tetap dengan batas pengukur berdasarkan toleransi plus atau minus dari bagian yang diperiksa. Pengukur no-go atau not-go menyediakan alat presisi untuk pengukuran komparatif produksi berdasarkan batas tetap. Pengukur larangan jalan terdiri dari pengukur batas tetap dengan batas pengukur berdasarkan toleransi minimum atau maksimum dari bagian yang diperiksa. Pengukur go / no-go dikonfigurasi dengan pin pengukur go di salah satu ujungnya dan pin pengukur no-go di ujung pegangan yang berlawanan. Go / no-go gages menyediakan alat presisi untuk gaging komparatif produksi berdasarkan batas tetap. Pengukur go / no-go diproduksi dalam bentuk pin melangkah dengan permukaan go gage dan permukaan no-go gage pada sisi pegangan yang sama. Pengukur dapat menghemat jenis gaging karena gaging tidak harus dibalik untuk no go gaging. Blok pengukur master, cakram master atau pengaturan, dan cincin pengaturan merupakan jenis pengukur master yang digunakan untuk mengkalibrasi atau mengatur mikrometer, komparator, atau sistem pengukur lainnya. Batas tetap atau pengukur langkah merupakan pengukur sumbat ulir khusus untuk pengukur ulir pipa lancip. Takik atau langkah eksternal menunjukkan toleransi maksimum dan minimum yang diizinkan. Kelas toleransi untuk pengukur ulir termasuk Kelas XX, Kelas X, Kelas Y, Kelas Z, Kelas ZZ, dan Kelas utas W.

THREAD GAUGE SATUAN UKURNYA APA SAJA?

Unit pengukuran untuk pengukur ulir dapat berupa bahasa Inggris atau metrik. Beberapa pengukur dikonfigurasi untuk mengukur keduanya. Tampilan pada pengukur dapat berupa non-gradasi artinya pengukur tidak memiliki tampilan, dial atau analog, tampilan digital, tampilan kolom atau batang, tampilan jarak jauh, skala pembacaan langsung, atau skala Vernier.

Pengukur ulir merupakan instrumen dimensi untuk mengukur dan/atau memverifikasi ukuran ulir, pitch, atau parameter lainnya. Berbagai instrumen dan alat pengukur ulir ada seperti kawat pengukur, pembanding tri-roll comparators, pengukur ulir thread plug gages, pengukur cincin ulir thread ring gages, dan mikrometer ulir. Variabel atau pengukur batas tetap yang sesuai untuk aplikasi harus dipilih berdasarkan jenis ulir internal dan eksternal, penunjukan ulir spesifik (UNS, UNF, UNC, NPT, ACME, Buttress), toleransi bagian dan frekuensi gaging.

HARGA GO/NOGO THREAD GAGE BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat uji Go/No Go dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!