Menampilkan semua 8 hasil

Ada berbagai merek dan mekanisme dari indikator untuk mengukur kecepatan putaran rendah atau kecepatan revolusi tinggi dan frekuensi bagian, komponen, dan peralatan yang berputar, bergetar atau bergerak disumbu yang sama.

TACHOMETER FUNGSINYA APA?

Tachometer (Revolution-Counter, Tach, Rev-Counter, RPM Gauge) adalah alat yang mengukur kecepatan putaran poros atau piringan, seperti pada motor atau mesin lainnya. Dalam kendaraan bermotor dan permesinan umum, tachometer berguna sebagai alat yang mengukur putaran poros engkol mesin, yang bertanggung jawab untuk memutar setiap batang penghubung dan piston melalui siklus pembakaran. Saat poros engkol berputar 360 derajat, poros engkol menyelesaikan satu putaran. Total kecepatan putaran poros engkol diukur dalam putaran per menit, atau RPM.

Perangkat Tachometer tersebut biasanya menampilkan putaran per menit (RPM) pada sebuah dial analog yang dikalibrasi, tetapi tampilan digital secara bertahap umum. Indikator takometer dalam industri ini dapat digunakan untuk memeriksa variasi toleransi selama proses inspeksi bagian mesin, mengukur defleksi balok atau cincin dalam kondisi laboratorium, serta banyak situasi lain di mana pengukuran kecil perlu didaftarkan atau diindikasikan.

Pencatatan data pengukuran dan ketertelusuran kalibrasi alat ukur diperlukan untuk memastikan kepercayaan dalam pengukuran. Pengakuan kompetensi metrologi dalam industri dapat dicapai melalui perjanjian saling pengakuan, akreditasi, atau peer review. Metrologi industri juga membutuhkan metode pengolahan data serta aksesoris transfer datanya.

STROBOSCOPE FUNGSINYA APA?

Stroboscope, juga dikenal sebagai strobo, merupakan alat ukur instrumen yang digunakan untuk membuat objek yang bergerak secara siklis tampak bergerak lambat, atau diam. Stroboscope ini terdiri dari piringan berputar dengan slot atau lubang atau lampu seperti flashtube yang menghasilkan kilatan cahaya berulang yang singkat.

Stroboscope memiliki komponen inti lampu strobo dengan sensor pembaca tachometer strobo, yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan putaran atau kecepatan putaran dan frekuensi bagian, komponen, dan peralatan yang berputar, bergetar atau bergerak. Frekuensi flash stroboscope dapat disesuaikan untuk memastikan pengukuran yang akurat dari parameter-parameter ini.

HARGA STROBOSCOPE BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur Stroboscope Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!