Menampilkan semua 7 hasil

Radius Gauge merupakan alat ukur dimensi cembung, dan kemiringan cekung pada tepian benda kerja yang melengkung seperti benda kerja bentuk lingkar secara akurat. Radius gage juga bisa digunakan untuk ukur konsistensi lengkungan dan uji Go/No-Go. Radius gauge merupakan alat ukur yang mengacu pada prinsip kelengkungan dapat digunakan untuk mengukur radius bagian luar maupun dalam sedangkan radius luar umumnya diukur dengan fillet gauge.

RADIUS GAUGE FUNGSINYA APA?

Konstruksi pengukur radius terdiri dari dua pengukur yang memiliki sejumlah strip baja atau bilah yang disekrup bersama dalam satu dudukan tunggal. Jenis pengukur ini juga bagus untuk menggambar pengukuran radius tertentu langsung ke benda kerja karena membantu mencapai pemotongan yang akurat dan kurva yang diinginkan saat pemesinan.

Pengukur jarak pada kelengkungan ini bisa dilakukan dengan fillet gage yang sistemnya seperti penggaris besi biasa dana tentunya secara lebih presisi dengan memerlukan indikator digital/dial analog yang disesuaikan secara khusus yang disesuaikan dengan sudut masing-masing dan bagian bulat atau silinder panjang. Indikator ini menampilkan mode pengukuran rasio terprogram yang akurat yang menghitung ukuran talang atau chamfer. Instrumen ini memiliki 3 titik ukur, yaitu: 1 titik tumpu bagian kiri, 1 titik tumpu bagian kanan dan 1 mata ukur dial test sebagai sebagai sumbu tengah.

Pengukur radius sangat berguna saat memeriksa kelengkungan pada diameter dalam dan diameter luar. Anda juga bisa ukur infleksi pipa, uji dan dimensi cetakan die cast dengan kombinas alat ukur lain misalnya Height gage maupun jig dan fixture. Radius gage juga digunakan untuk mengidentifikasi masalah pengaturan apa pun dengan memastikan gips telah dirakit dengan pengukuran radius yang benar. Hal ini penting karena tepi bulat dari cetakan logam harus berada pada presisi yang optimal untuk mencapai kekuatan struktural yang mereka butuhkan.

Untuk pengukuran linear satu arah, Radius gauge memang hampir mirip dengan Chamfer gauge jadi bisa pula digunakan untuk mengukur kontur ketinggian gumpalan las atau welding bead, mengecek sumbu tekuk, akurasi kedalaman cekungan dan ketinggian pada welding bead di pengelasan sudut, lubang countersink, maupun celah pada ulir fastener yang berukuran besar.

RADIUS GAUGE HARGANYA BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur radius gauge, radii gage, chamfer dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!