Menampilkan semua 24 hasil

-10%
Rp1.069.000
Bandingkan
Rp2.299.050
Bandingkan
Rp2.299.050
Bandingkan
-69%
Rp1.448.962
Bandingkan
Rp10.499.050
Bandingkan
Rp3.499.050
Bandingkan

Saat mengukur kerataan, keseimbangan dan menentukan sudut kemiringan, diperlukan alat ukur permukaan yang mampu menentukan titik referensi yang stabil. Ada beragam tipe alat ukur untuk mencari titik kemiringan dan keseimbangan benda kerja.

Busur derajat bevel Universal biasa digunakan oleh para teknisi, masinis dan pengrajin maker perkakas metalworking untuk mengukur sudut dengan kontak mekanis, mencari sudut presisi tinggi untuk pengukuran sudut mesin, cetakan, dan jig yang akurat maupun dikombinasikan ke alat ukur Height Gauge.

Lebih lanjut lagi saat proses kalibrasi mesin perkakas seperti lathe, bubut bor, dan milling, dibutuhkan referensi susdut X dan Y yang bisa dilakukan dengan Precision Spirit level gauge.

PRECISION LEVEL FUNGSINYA APA?

Dalam pertukangan sederhana, waterpass bisa digunakan, namun untuk akurasi yang lebih tinggi, alat ukur Engineer’s spirit level (atau level masinis) umumnya digunakan untuk meratakan sumbu X dan Y pada mesin, meskipun mereka juga dapat digunakan untuk meratakan benda kerja besar pada mesin seperti planer. Menggunakan gravitasi sebagai referensi dan memeriksa sumbu perjalanan mesin di beberapa titik, levelnya adalah Sebuah mesin tingkat sempurna sebenarnya tidak perlu dicapai, kecuali proses manufaktur tertentu membutuhkannya.Spirit level juga digunakan dalam konstruksi bangunan oleh tukang kayu dan tukang batu.

Tingkat presisi biasa atau titik center yang digunakan di bidang teknik untuk meratakan mesin atau benda kerja, menunjukkan tingkat presisi yang dapat disesuaikan yang memiliki akurasi 1:10000 dari suatu objek. Keakuratan level spirit dapat diperiksa dengan menempatkannya pada permukaan datar, menandai posisi gelembung dan memutar level 180 °. Posisi gelembung kemudian harus simetris dengan pembacaan pertama. Level masinis menyediakan mekanisme sekrup untuk memusatkan gelembung.

Beberapa level memiliki alur V yang dikerjakan di sepanjang alasnya, memungkinkan level untuk duduk di batang bundar sambil tetap sejajar dengan sumbu batang. Mereka juga memiliki level silang yang lebih kecil untuk memungkinkan sumbu kedua diperiksa atau dikoreksi secara kasar dan untuk memastikan sumbu utama ‘gelembung ada di bagian atas botol.

Tingkat presisi (1: 24000) digunakan untuk memeriksa pemasangan peralatan mesin presisi di dua sumbu. Mesin bubut dibuat dengan alasnya di bidang datar dan jika tidak dipasang, distorsi tingkat dalam rangka menyebabkan kesalahan pemesinan. Penggilingan kecil mesin sering diratakan secara kasar tetapi pabrik besar dipasang sejajar. Mesin bubut yang aus mungkin memiliki lilitan yang dimasukkan ke alas mesin untuk memastikan bahwa itu berputar sejajar dengan sumbu spindel, dengan memutar alas (yang aus) ke sumbu spindel. Mesin bubut memiliki beberapa sekrup perataan. Biasanya, pengencang seperti itu memiliki kegunaan terbatas hanya untuk sebagian perjalanan pahat (gerobak). Sebuah mesin bubut biasanya memerlukan dua atau lebih percobaan perataan saat mesin tuang “menetap” dalam penyesuaian.

PROTRACTOR & LEVEL GAUGE FUNGSINYA APA?

Protractor merupakan alat ukur busur derajat yang bisa digunakan untuk mengukur dan membentuk sudut. Skala Vernier umumnya digunakan untuk memberikan bacaan yang lebih tepat dan aplikasi luas dalam menggambar arsitektur dan mekanik.

Level gauge sering juga diartikan sebagai bagian dari alat ukur Clinometer atau klinometer. Jenis-jenis klinometer atau inclinometer meliputi klinometer sudut, klinometer horisontal, protractor spirit inclinometers dan inclinometer persegi busur derajat. Level spirit mekanis juga tersedia, termasuk; Screw on, Cross, Magnetic angular spirit levels. Clinometer ada beragam mereknya namun umumnya mengacu pada Standar DIN877 dan DIN2276 / 1.

PRECISION LEVEL & PROTRACTOR HARGANYA BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!