Menampilkan hasil tunggal

Alat ukur tekanan merupakan instrumentasi untuk mengukur kompresi, dengan rentang skala dan toleransi yang berbeda. Rentang tekanan, sensitivitas, respon dinamis dan biaya semuanya bervariasi dengan beberapa urutan besarnya dari satu desain instrumen ke yang berikutnya. Pressure gauge merupakan alat pengukur tekanan zat kondisi fluida (cair atau gas) yang ditentukan oleh gaya yang akan diberikan fluida, ketika diam, pada satuan luas, seperti pound per inci persegi atau newton per sentimeter persegi.

PRESSURE GAUGE APA FUNGSINYA?

Pressure gage atau Pengukur vakum merupakan alat ukur tekanan fluida atau kompresi yang digunakan untuk mengukur tekanan yang lebih rendah dari tekanan atmosfer sekitar, yang ditetapkan sebagai titik nol, dalam nilai negatif (misalnya, 15 psig atau 760 mmHg sama dengan vakum total).

Tekanan relatif untuk pembacaan yang sangat akurat, terutama pada tekanan yang sangat rendah, pengukur. Namun, sesuatu yang lebih besar dari total vakum secara teknis merupakan bentuk tekanan. yang menggunakan vakum total sebagai titik nol dapat digunakan, memberikan pembacaan tekanan dalam skala absolut.

Kebanyakan pengukur mengukur tekanan relatif terhadap tekanan atmosfer sebagai titik nol, jadi bentuk pembacaan ini hanya disebut sebagai “tekanan pengukur”. Namun, apa pun yang lebih besar dari vakum total secara teknis merupakan bentuk tekanan. Untuk tekanan yang sangat rendah, pengukur yang menggunakan vakum total sebagai referensi titik nol harus digunakan, memberikan pembacaan tekanan sebagai tekanan absolut.

Banyak teknik telah dikembangkan untuk pengukuran tekanan dan vakum. Instrumen yang digunakan untuk mengukur dan menampilkan tekanan secara mekanis disebut pengukur tekanan, pengukur vakum atau pengukur senyawa (vakum & tekanan). Pengukur Bourdon yang banyak digunakan adalah perangkat mekanis, yang mengukur dan menunjukkan batas keamanan dan mungkin merupakan jenis pengukur yang paling banyak digunakan dalam jaringan instalasi permesinan maupun indikator pada perkapalan dan alat permesinan apapun.

PRESSURE GAGE JENISNYA APA SAJA?

Pengukuran tekanan merupakan pengukuran gaya yang diberikan oleh fluida (cair atau gas) pada suatu permukaan. Tekanan biasanya diukur dalam satuan gaya per satuan luas permukaan.

1. Alat pengukur tekanan dengan tabung Bourdon (0,6 … 7.000 bar)

Area aplikasi untuk pengukur tekanan ini dengan tabung Bourdon adalah media cair dan gas. Untuk mengukur tugas di media yang agresif, tidak terlalu kental dan tidak mengkristal, bahkan di lingkungan yang agresif, varian baja tahan karat cocok. Pengisian cairan pada casing memastikan pembacaan yang tepat untuk pengukur tekanan, bahkan dengan beban dan getaran tekanan dinamis tinggi. Dalam hal akurasi tertinggi, Anda juga akan menemukan pengukur tekanan presisi yang mengukur dengan akurasi 0,1, 0,25 atau 0,6% dari nilai skala penuh. Sertifikasi asal Jerman DKD/DAkkS umumnya menjadi standar untuk pengukur tekanan ini.

2. Pengukur tekanan pengukur dengan elemen diafragma untuk keselamatan kelebihan beban tinggi (16 mbar … 40 bar)

Pengukur tekanan ini dengan elemen tekanan diafragma cocok untuk media agresif berbentuk gas dan cair. Pengukur tekanan dengan flensa penghubung terbuka bahkan cocok untuk media yang sangat kental dan terkontaminasi, juga di lingkungan yang agresif. Tergantung pada model instrumen dan rentang tekanan, keamanan kelebihan beban 3x atau 5x nilai skala penuh adalah standar. Keamanan kelebihan beban ini juga dimungkinkan untuk desain khusus 10, 40, 100 atau 400 bar. Akurasi pengukuran tetap terjaga. Dengan beban dan getaran tekanan dinamis yang tinggi, pengisian cairan di dalam kotak pengukur tekanan memastikan keterbacaan yang tepat. Bahan khusus opsional tersedia untuk bagian yang dibasahi.

3. Pengukur tekanan pengukur dengan elemen kapsul untuk tekanan sangat rendah (2,5 … 600 mbar)

Area aplikasi untuk pengukur tekanan ini adalah media gas. Rentang skala antara 0 … 2,5 mbar dan 0 … 1.000 mbar di kelas akurasi dari 0,1 hingga 2,5. Konstruksi pengukur tekanan ini terdiri dari dua diafragma melingkar dan bergelombang, yang disatukan di sekitar pelek dengan segel kedap tekanan. Dalam kasus tertentu, perlindungan kelebihan beban dimungkinkan. Pengukur tekanan digunakan terutama dalam laboratorium dan teknologi vakum atau teknik medis dan lingkungan untuk pemantauan filter dan pengukuran konten.

4. Pengukur tekanan absolut

Ketika tekanan yang diukur tidak tergantung pada fluktuasi alami dalam tekanan atmosfer, pengukur tekanan absolut digunakan. Tekanan media yang diukur ditentukan terhadap tekanan referensi, yang sesuai dengan titik nol tekanan absolut. Sehingga bisa ada ruang hampa yang hampir sempurna di ruang referensi, ini benar-benar dievakuasi. Rentang skala untuk pengukur tekanan adalah antara 0 … 25 mbar absolut dan 0 … 25 bar absolut, dengan kelas akurasi 0,6 … 2,5. Pengukur tekanan yang sangat presisi ini digunakan, misalnya, untuk pemantauan di mesin pengemas vakum dan pompa vakum. Mereka juga digunakan untuk pemantauan tekanan kondensasi di laboratorium atau untuk penentuan tekanan uap dalam cairan.

5. Pengukur tekanan diferensial

Pengukur tekanan diferensial bekerja dengan berbagai elemen tekanan. Akibatnya, rentang pengukuran dari 0 … 0,5 mbar hingga 0 … 1.000 bar dan tekanan lapisan statis hingga 400 bar dimungkinkan. Pengukur tekanan diferensial ini memantau, misalnya, aliran media gas dan cair dan tingkat pengotoran di pabrik filtrasi. Mereka juga digunakan untuk pemantauan tekanan berlebih di kamar bersih dan untuk pengukuran level di bejana tertutup. Mereka juga cocok untuk kontrol tanaman pemompaan.

6. Pengukur tekanan untuk pengukuran tekanan pengukur negatif (pengukur tekanan vakum)

Alat pengukur tekanan tidak hanya dapat digunakan untuk pengukuran positif, tetapi juga untuk pengukuran tekanan pengukur negatif. Segera setelah tekanan absolut lebih rendah dari tekanan atmosfer, seseorang menyebutnya sebagai tekanan pengukur negatif. Sebelumnya, tekanan gauge dengan tanda negatif ini juga disebut underpressure. Untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin timbul dari tanda tersebut, sebutan ‘underpressure’ saat ini sudah tidak digunakan lagi.

PRESSURE GAUGE HARGANYA BERAPA?

Metalextra menawarkan merek terkemuka dunia dalam pembuatan alat ukur tekanan mekanis (pressure gauges). Baik Anda ingin mengukur hingga 0,5 mbar atau hingga 7.000 bar.

Kami menawarkan pengukur tekanan yang tepat untuk setiap industri dan setiap persyaratan pengukuran. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!