Menampilkan 1–30 dari 40 hasil

Baik dalam hobi maupun pengaturan profesional, seperti permesinan elektronik dan manufaktur metal, Nonius micrometer lebih disukai karena harganya yang sangat murah dengan akurasi memadai. 

MICROMETER FUNGSINYA APA?

Mikrometer sekrup dengan tampilan skala Nonius dikenal sebagai alat presisi untuk memeriksa dimensi dalam dan dimensi luar dari komponen yang akurasi tinggi. Digital micrometer ini biasanya dipasang pada dudukan stand dan memudahkan untuk memasukkan, memeriksa beragam bentuk komponen presisi.

Mikrometer menawarkan akurasi yang lebih baik dari kaliper (ujung berlawanan bergabung dengan bingkai) dan digunakan untuk mengukur diameter linear maupun dimensi bidang kerja. Berdasarkan fungsi dimensi ukurnya, micrometer terbagi menjadi 3 yaitu; Inside micrometer, outside micrometer dan depth micrometer. Alat ukur dimensi ini memiliki mekanisme sekrup terkalibrasi yang menggerakkan skal ukur.

Mikrometer menggunakan sekrup untuk mengubah jarak kecil (yang terlalu kecil untuk diukur secara langsung) menjadi rotasi besar sekrup yang cukup besar untuk dibaca dari skala.

Seperti micrometer sekrup umumnya, mikrometer skala Nonius ini mengikuti standar ISO DIN 863 yang digunakan oleh sebagian besar produsen sebagai persyaratan referensi dan standar pengujian yang diterima oleh industri diseluruh dunia. Nonius micrometer juga memerlukan penghitungan rumus ukur manual lagi tetapi tidak membutuhkan tenaga baterai.

Dibutuhkan pengalaman dan latihan untuk membaca jarum garis yang menentukan titik dimensi ukur. Anda perlu cek beberapa kali untuk memastikan dimensi komponen yang dicek tersebut mematuhi standar dimensi yang diterima.

HARGA NONIUS MICROMETER BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur mikrometer beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!