Menampilkan hasil tunggal

Alat ukur Counter micrometer merupakan alat metrologi linear yang berasal dari aplikasi dimensi eksternal dan jarak linear pada penggaris mistar, kaliper, dan stadiometri. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang alat pengukur Counter micrometer maupun keunggulan dan cara kerjanya.

KAPAN COUNTER MICROMETER DIGUNAKAN?

Counter Micrometer eksternal digunakan untuk mengukur dimensi komponen kecil dengan akurasi yang baik. Mikrometer dengan tampilan digit counter dibuat dalam pola yang berbeda sehingga cocok untuk berbagai aplikasi dan memberi kita pembacaan langsung. Counter micrometer juga memiliki standar akurasi yang mengacu pada standar Jerman DIN 862.

Akurasi dari Counter Micrometer menawarkan pembacaan yang akurat dan cepat hingga 0.001mm. Selain mekanismenya berasal dari pergerakan sekrup yang membentuk rack dan pinion mekanikal, Micrometer tipe counter tidak membutuhkan baterai. Counter Micrometer ini umumnya juga masih memiliki skala ukur Nonius yang memungkinkan operator menandai, dan membandingkan pengukuran dengan perkiraan dan interpolasi mata yang cepat.

FUNGSI COUNTER MICROMETER APA SAJA?

Anda bisa gunakan Counter micrometer untuk kalibrasi alat ukur lain seperti bore gauge dan dimensi linear vertikal lainnya. Keserbagunaan dan presisi pengukur counter micrometer yang tidak perlu baterai dan relatif tahan terhadap cairan membuatnya menjadi bahan pokok dari setiap operasi pemesinan.

Umumnya frame dan rahang bawah dari counter micrometer dilengkapi dengan polymer untuk memudahkan genggaman tangan maupun bantuan stand jepit. Dari kebutuhan sederhana untuk mengukur dan membandingkan dimensi benda kerja, micrometer tipe counter cukuplah untuk kontrol kualitas, penilaian kompatibilitas, dan perencanaan produksi harian di lantai workshop, namun rasanya kurang cocok untuk lab ukur.

JENIS COUNTER MICROMETER APA SAJA?

Counter micrometer secara umum ada 3 jenis yaitu untuk ukur dimensi internal outside micrometer, dimensi eksternal outside micrometer dan ukur kedalaman atau depth micrometer. Dalam pengerjaan logam atau metrologi untuk mengatur atau mengukur jarak vertikal, biasanya mata ukur anvil counter micrometer terbuat dari material Tungsten Carbide yang di-brazing pada frame alloy steel.

COUNTER MICROMETER HARGANYA BERAPA?

Pemakaian yang lebih mudah dari conter micrometer menjamin kontrol kualitas atau metrologi untuk menetapkan maupun mengukur jarak dengan cepat.

Metalextra menjual beragam alat ukur micrometer dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!