Menampilkan semua 10 hasil

Mikrometer sekrup dengan tampilan dial dikenal sebagai alat presisi untuk memeriksa dimensi dalam dan dimensi luar dari komponen yang akurasi tinggi. Dial micrometer ini biasanya dipasang pada dudukan stand dan memudahkan untuk memasukkan, memeriksa beragam bentuk komponen presisi. Mikrometer penunjuk dengan jarum menggabungkan resolusi tinggi dengan kekuatan putar batang sekrup dan spindel mata ukur yang konsisten untuk ukur Go-NoGo.

DIAL MICROMETER JENISNYA APA SAJA?

Berdasarkan desainnya, variasi dari Dial micrometer ditentukan oleh mekanisme bukaan rahang ukur dan bentuk dari rahang ukur itu sendiri. Secara mekanisme, ada dua tipe dial micrometer yaitu; tipe Nonius dengan mistar skala ukur yang bisa digerakkan dengan mekanisme ratchet dan rack-pinion putar yang menggerakkan dua sisi rahang ukur. Tipe yang kedua adalah micrometer dengan mekanisme yang sama tapi tak memiliki rahang ukur.

Umumnya micrometer Dial lebih mahal harganya daripada micrometer digital. Micrometer Dial memiliki 2 titik ukur dan 3 titik mata anvil. Gaya pengukuran konstan pada seluruh rentang: 5 – 10 Newton dengan fitur pengunci spindel. Frame terbuat dari material Stainless Steel sedangkan body berlapis enamel dengan akurasi +/-1μm lebih tingi dari standar DIN 863 pada Micrometer, yaitu 3μm.

Anda dapat menerapkan Hand tool hand tool ini untuk mengukur diameter gear, sekrup, fastener maupun pemasangan langsung pada jig multigauging yang diimprovisasi. Anda cukup membutuhkan standar Blok gauge untuk setel atur lebar bukaan pengukuran. Mikrometer dial tanpa rahang ukur biasa digunakan untuk mengukur pergerakan sangat kecil yang dibutuhkan pada stage mikroskop ataupun mesin ukur visual, maupun micro machining seperti meja stage atau ragum untuk mesin wire-cutting EDM.

KAPAN DIAL MICROMETER DIGUNAKAN?

Dial micrometer umumnya mengikuti standar ISO DIN 863 yang digunakan oleh sebagian besar produsen sebagai persyaratan referensi dan standar pengujian yang diterima oleh industri diseluruh dunia. Dial micrometer juga tidak memerlukan penghitungan rumus ukur manual lagi dan tidak membutuhkan tenaga baterai.

Baik dalam hobi maupun pengaturan profesional, seperti permesinan elektronik dan manufaktur metal, Dial micrometer lebih disukai karena mampu menunjukkan parameter atas-bawah angka ukur dengan akurasi tinggi. Dibutuhkan pengalaman dan latihan untuk membaca jarum garis yang menentukan titik dimensi ukur. Anda perlu cek beberapa kali untuk memastikan dimensi komponen yang dicek tersebut mematuhi standar dimensi yang diterima.

HARGA DIAL MICROMETER BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur mikrometer beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!