Menampilkan semua 2 hasil

Pengukur go/no-go mengacu pada alat inspeksi yang digunakan untuk memeriksa benda kerja terhadap toleransi yang diizinkan melalui uji go/no-go. Namanya berasal dari dua tes: pemeriksaan melibatkan benda kerja harus lulus tembus (Go) dan Pas mentok (No-Go).

GO/NO-GO SPESIAL INI FUNGSINYA APA?
Limit gauge tipe spesial ini merupakan bagian integral dari proses kualitas industri manufaktur untuk memastikan kecocokan yang dapat dipertukarkan bagian antara proses atau bahkan antara produsen, suplier dan subkontraktor yang berbeda dalam lingkup standar industri yang sama.

Seringkali alat komparatif Go/No-GO ini hanya memilki satu fungsi untuk pengecekan dimensi benda kerja yang tertentu dan spesial saja. prinsip operasi dapat mengarah pada segala macam desain di mana alur internal, alur pasak, spline, dll. dapat diukur dengan cara yang sederhana namun efektif.

Awalnya Limit gauge digunakan secara luas oleh FORD Motor Company untk mengecek dengan cepat toleransi komponen mobil produksi massal. Limit gauge ini ditujukan agar hasil pengukuran dimensi menjadi cepat dan bisa dilakukan siapapun atau bisa dioperasikan dengan mudah namun tetap konsisten dan seragam hasilnya.

Misalnya, ISO 1502 menetapkan standar untuk ulir sekrup dan pengukuran untuk mengujinya. Ini menetapkan atribut T sebagai go untuk diameter utama dan atribut Z sebagai no-go untuk diameter pitch. Alat inspeksi memiliki dua komponen berulir. Misalnya, akan ada dua bagian wanita pada pengukur untuk menguji benda kerja pria berulir seperti sekrup. Jika diameter utama sekrup terlalu besar, sekrup tidak akan muat di ulir uji T sama sekali (gagal). Jika diameter mayor terlalu kecil, pemasangannya tidak rapi (gagal). Jika ulir dipotong terlalu dalam, ulir uji Z akan disekrupkan (gagal). Jika ukurannya tepat dan hanya melakukan sekitar tiga putaran, maka pasnya benar (pass).

Pengukur go/no-go merupakan bagian integral dari proses kualitas yang digunakan dalam industri manufaktur untuk memastikan pertukaran suku cadang antar proses atau bahkan antara pabrikan yang berbeda. Itu tidak mengembalikan ukuran atau pengukuran aktual dalam pengertian konvensional, melainkan mengembalikan keadaan, yang dapat diterima (bagian tersebut dalam toleransi dan dapat digunakan) atau tidak dapat diterima (bagian tersebut harus ditolak).

Pengukur go/no-go sangat cocok untuk digunakan di area produksi pabrik dengan banyak operator/teknik manual. Penggunaan alat ukur Go/No-Go ini memerlukan sedikit keterampilan atau interpretasi untuk digunakan secara efektif dan memiliki sedikit, jika ada, bagian yang bergerak untuk rusak di lingkungan produksi.

HARGA GO/NOGO LIMIT GAGE BERAPA?
Metalextra menjual beragam alat uji Go/No Go dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!