Menampilkan semua 18 hasil

-5%
Rp14.068.880
Bandingkan

Inovasi pengukur ketinggian digital baru berasal dari sejarah metrologi selama berabad-abad, yang berasal dari penggaris, kaliper, dan stadiometri. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang alat pengukur Digital Height Gauge ini dan cara kerjanya, untuk menentukan jenis mana yang paling membantu Anda.

KAPAN HEIGHT GAUGE DIGUNAKAN?

Height Gauge atau Height Gage merupakan alat pengukur vertikal yang digunakan untuk menentukan jarak linear dan ketinggian sesuatu, atau untuk menandai benda kerja yang berulang maupun sebagai komparator akurasi alat ukur lain. Jika Height gauge tipe Dial menjadi pengukur ketinggian standar memberikan pembacaan yang akurat hingga sepersepuluh sentimeter, pengukur ketinggian tipe digital secara presisi dapat menentukan pengukuran yang akurat hingga 0.001mm dan seterusnya.

Digital Height Gauge menggunakan linear sensor encoder, satuan ukur bisa dikonversi dari metrik maupun imperial sebagai alat ukur presisi. Seperti banyak mesin ukur digital, pengukur ketinggian Height gauge digital mampu mengukur ketinggian fitur benda kerja dengan hasil yang cepat. Selain karena lebih akurat, Height gauge digital memungkinkan operator menandai, merekam dalam software spreesheet komputer, dan membandingkan pengukuran. Dengan demikian, pengukur ketinggian digital dapat membantu memverifikasi atau merencanakan proses produksi dan pemesinan dengan sangat akurat dan andal.

Untuk meningkatkan keakuratan pengukuran dengan mengurangi defleksi pada benda kerja, height gauge sering dikombinasikan dengan dial probe dial indicator maupun Surface roughness gauge. Selain itu dengan penambahan probe dua arah, height gauge mampu mengukur diameter luar dan dalam dari sebuah lubang dalam posisi horisontal. Akan tetapi, pengukur ketinggian Height gauge digital TIDAK digunakan untuk menggores fitur bagian dari material karena pertimbangan harga.

JENIS DIGITAL HEIGHT GAUGE APA SAJA?

Keserbagunaan dan presisi pengukur ketinggian digital membuatnya menjadi bahan pokok dari setiap operasi pemesinan. Dari kebutuhan sederhana untuk mengukur dan membandingkan ketinggian fitur benda kerja, kemungkinan sampai pada kontrol kualitas, penilaian kompatibilitas, dan perencanaan produksi.

Alat ukur Height Gauge digital menggunakan 5 mekanisme gerak yaitu; manual sliding, mekanisme engkol/handwheel, mekanisme motor listrik dan mekanisme yang menggunakan bantalan hirolis atau tekanan pompa udara.

Digital height gauge yang presisinya tinggi dan melampaui DIN 862, bisa digunakan sebagai precision comparator atau alat kalibrasi terakhir. Anda bisa gunakan untuk kalibrasi lat ukur mikrometer eksternal, step gauge, thickness block, mesin coordinate measuring machine, unit head pada mesin 3D printing, bore gauge dan dimensi linear vertikal lainnya.

DIGITAL HEIGHT GAGE HARGANYA BERAPA?

Dalam pengerjaan logam atau metrologi untuk mengatur atau mengukur jarak vertikal, biasanya pointer bermata tajam dipasang pada mata ukur anvil untuk memungkinkannya digunakan sebagai scriber dan membantu menandai benda kerja di ruang alat atau garis kontrol kualitas atau metrologi untuk menetapkan maupun mengukur jarak tegak.

Metalextra menjual beragam alat ukur Height Gauge atau Height Gage dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!