Menampilkan 1–24 dari 82 hasil

Digital Caliper atau yang kita kenal juga sebagai sigmat, merupakan alat ukur dengan tangan untuk mengukur dimensi benda kerja dengan tampilan layar LCD yang paling presisi. Digital caliper ini bisa digunakan untuk membaca dimensi dalam dan luar dari fitting dan jarak bebas, serta nilai kedalaman dan inkremental (atau langkah) untuk memastikan dimensi komponen yang dicek tersebut mematuhi standar dimensi yang diterima.

DIGITAL CALIPER JENISNYA APA SAJA?

Berdasarkan desainnya, variasi dari Digital Caliper ditentukan oleh mekanisme bukaan rahang ukur dan bentuk dari rahang ukur itu sendiri. Secara mekanisme, ada dua tipe digital caliper yaitu; tipe Vernier dengan mistar skala ukur yang bisa digerakkan dalam mekanisme sensor kapasitif-elektris, dan tipe Caliper Gage yang biasa kita kenal dengan tipe Kroplin, karena menggunakan rahang ukur dengan bukaan mirip gunting bermekanisme pegas dan gear.

KAPAN DIAL KALIPER DIGUNAKAN?

Digital caliper umumnya mengikuti standar ISO DIN 862 yang digunakan oleh sebagian besar produsen sebagai persyaratan referensi dan standar pengujian yang diterima oleh industri diseluruh dunia. Digital caliper juga tidak memerlukan penghitungan baca ukur manual lagi dan umumnya membutuhkan tenaga baterai jam yang bisa diganti atau bahkan bertenaga solar panel.

Baik dalam hobi maupun pengaturan profesional, seperti pengerjaan kayu, perbaikan mobil, permesinan elektronik dan manufaktur metal, Digital Caliper lebih disukai karena mampu menunjukkan angka ukur dengan akurasi tinggi dan dimodel tercanggih bisa menyimpan data atau mengirimkan data ukur ke komputer dan software lain.

HARGA CALIPER DIGITAL BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur kaliper atau sigmat beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!