Menampilkan semua 13 hasil

Dial Caliper atau yang kita kenal juga sebagai sigmat, merupakan alat ukur dengan tangan untuk mengukur dimensi benda kerja dengan tampilan meter jarum presisi. Dial caliper ini bisa digunakan untuk membaca dimensi dalam dan luar dari fitting dan jarak bebas, serta nilai kedalaman dan inkremental (atau langkah) untuk memastikan bahwa kompnen yang Anda cek itu sesuai dengan toleransi ukur dan mematuhi standar yang dapat diterima.

DIAL CALIPER JENISNYA APA SAJA?

Berdasarkan desainnya, variasi dari Dial Caliper ditentukan oleh mekanisme bukaan rahang ukur dan bentuk dari rahang ukur itu sendiri. Secara mekanisme, ada dua tipe dial caliper yaitu; tipe Vernier dengan mistar skala ukur yang bisa digerakkan dalam mekanisme gear presisi rack-pinion, dan tipe Caliper Gage yang biasa kita kenal dengan tipe Kroplin, karena menggunakan rahang ukur dengan bukaan mirip gunting bermekanisme pegas dan gear.

KAPAN DIAL KALIPER DIGUNAKAN?

Baik dalam hobi maupun pengaturan profesional, seperti pengerjaan kayu, perbaikan mobil, permesinan elektronik dan manufaktur metal, Dial Caliper lebih disukai untuk mengukur dimensi internal maupun eksternal pada benda kerja yang bentuknya silinder, konsentris atau dimensinya berdasarkan parameter toleransi atas-bawah.

HARGA CALIPER DIAL BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur kaliper atau sigmat beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!