Menampilkan semua 10 hasil

Alat ukur dengan mekanisme sentuh tentu membutuhkan mata ukur anvil yang bentuknya disesuaikan dengan karakter uji dan prinsip mekansi pengukuran yang ingin dilakukan. Seringkali alat ukur sentuh seperti micrometer dan kaliper membutuhkan tip mata ukur dengan desain tertentu untuk bisa meraih dan menyentuh permukaan yang akan diukur dimensinya.

ANVIL & STYLI CENTER FUNGSINYA APA?

Stylus Center atau Styli Center memang dirancang untuk memberikan fleksibilitas pemeriksaan maksimum dengan probe tunggal, memungkinkan konfigurasi stylus khusus. Mata ukur anvil ada yang sifatnya digunakan untuk ukur dimensi dan ruang yang berupa uji konsistensi dan adapula yang menghasilkan data ukur dengan angka pasti atau angka komparatif.

Dari segi desain bentuk, mata anvil juga dibedakan dengan kemampuan mekanis dalam bentuk conical, flat datar, bola yang berputar atau ball point, bundar dari batu ruby, material Ceramic, material Tungsten Carbide yang akan bergores, mekanisme pegas, dengan sensor deteksi arus listrik dan lain sebagainya. Seringkali untuk fungsi yang lebih mendetail, mata ukur anvil tipe elektromagnetis dibutuhkan untuk membaca kerataan permukaan pada material saat digoreskan dengan kepala ukur Styli yang terhubung dengan alat ukurnya.

Instrumen profil permukaan yang menggunakan stylus berlian untuk melintasi permukaan sering digunakan untuk mengukur hasil akhir permukaan mesin. Selain sebagai alat kerja pembentuk finishing permukaan material, Filing juga digunakan dalam aplikasi perawatan benda kerja tajam seperti pisau, pedang, grinding wheel, dan benda cutting tool lain seperti mata bor, pisau frais dan facemill.

Umumnya mata ukur anvil dan Stylus ini sifatnya consumable atau bisa habis digunakan karena prinsipnya yang langsung menyentuh dengan material dan bisa tergores sehingga setelah beberapa kali penggunaan menjadi kurang presisi. Dalam aplikasi mesin lain, mata ukur styli juga bisa patah dan pecah karena penggunaan teknis yang kurang tepat, misalnya mata anvil menabrak material atau adanya kesalahan saat pemasangan sehingga kurang center.

HARGA MATA UKUR ANVIL & STYLI CENTER BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur presisi dan Sensor stylus beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!