Menampilkan semua 3 hasil

Kecepatan angin normalnya 5 sampai 30 km per jam. Kecepatan angin disebabkan oleh pergerakan angin dari tekanan tinggi ke tekanan rendah, biasanya karena perubahan suhu. Kecepatan angin merupakan jarak tempuh angin atau pergerakan udara per satuan waktu dan dinyatakan dalam satuan meter per detik (m/d), kilometer per jam (km/j), dan mil per jam (mi/j).

ANEMOMETER ITU APA FUNGSINYA?

Anemometer paling sering digunakan untuk menguji efisiensi sistem ventilasi, pemanas, penerbangan drone maupun paragliding, surfing dan sistem pendingin udara. Anemometer memang populer dipakai dalam pengujian laboratorium terkontrol dalam aplikasi seperti terowongan angin maupun untuk mengukur kondisi angin di luar ruangan, bagian dari proses pembuatan, asupan udara, dan lainnya.

Dalam meteorologi, anemometer (dari bahasa Yunani (anemos) ‘angin’, dan (metron) ‘ukuran’) adalah perangkat yang mengukur kecepatan dan arah angin. Ini adalah instrumen umum yang digunakan di stasiun cuaca. Deskripsi anemometer paling awal yang diketahui adalah oleh arsitek dan penulis Italia Leon Battista Alberti (1404-1472) pada tahun 1450.

Kecepatan putaran anemometer harus sebanding dengan kecepatan angin karena gaya yang dihasilkan pada suatu benda sebanding dengan kecepatan gas atau cairan yang mengalir melewatinya. Namun, dalam praktiknya, faktor-faktor lain mempengaruhi kecepatan rotasi, termasuk turbulensi yang dihasilkan oleh peralatan, peningkatan hambatan yang berlawanan dengan torsi yang dihasilkan oleh cangkir dan lengan penyangga, dan gesekan pada titik dudukan. Ketika Robinson pertama kali mendesain anemometernya, dia menegaskan bahwa cangkir bergerak sepertiga dari kecepatan angin, tidak terpengaruh oleh ukuran cangkir atau panjang lengan. Hal ini rupanya dikonfirmasi oleh beberapa percobaan independen awal, tapi itu salah. Sebaliknya, rasio kecepatan angin dan cangkir, faktor anemometer, bergantung pada dimensi cangkir dan lengan, dan dapat memiliki nilai antara dua dan sedikit di atas tiga. Setelah kesalahan ditemukan, semua percobaan sebelumnya yang melibatkan anemometer harus diulang.

ANEMOMETER HARGANYA BERAPA?
Wind Speed Meter atau Anemometer bisa digunakan untuk Windsurfing, pelayaran Sailing, Hand Gliding and lainnya. Metalextra menjual beragam alat ukur Windspeed Gauge beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!