Menampilkan 1–30 dari 41 hasil

Material yang memiliki daya tahan terhadap tekanan stress tarik maupun besaran torsi saat ditekan tentu memiliki struktur regang yang bervariatif. Force gauge ini menjadi alat untuk menentukan dan menguji kesamaan atau kemiripan karakter material berdasarkan parameter rentang tersebut.

Skala kekuatan mekanik umum yang juga dikenal sebagai skala pegas, memiliki kait dan pegas yang menempel pada objek dan mengukur jumlah gaya yang diberikan pada pegas untuk memperpanjangnya ataupun daya lentur dari kawat atau benang hingga putus. Contoh lain adalah pengukur regangan mekanis saat otot tangan mengencang dan mengendur pada atlit.

FORCE GAUGE APA FUNGSINYA ?

Alat ukur Force Gauge digunakan untuk mengukur gaya dan daya tahan dari suatu benda kerja. Force gauge digunakan dalam penelitian dan pengembangan material jika diperlakukan tekanan, kontraksi dan/atau tarikan terhadap permukaannya. Alat ukur Gaya bersatuan Newton ini bisa digunakan di laboratorium, kualitas, produksi dan lingkungan lapangan. Ada dua jenis alat pengukur kekuatan saat ini: alat pengukur gaya mekanik dan digital. Force Gauges biasanya mengukur tekanan dalam peningkatan stress dan faktor lainnya.

Contoh dari pengukur gaya digital adalah load cell (ini sering dikombinasikan dengan perangkat lunak dan layar). Load cell adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengubah gaya menjadi sinyal listrik. Melalui pengaturan mekanis, gaya yang dirasakan mengubah bentuk regangan. Pengukur regangan mengubah deformasi (regangan) menjadi sinyal listrik. Perangkat lunak dan elektronik dari pengukur gaya mengubah tegangan sel beban menjadi nilai gaya yang ditampilkan pada instrumen.

Unit tes pengukuran gaya yang paling umum adalah newton atau pound. Gaya puncak adalah hasil paling umum dalam aplikasi pengujian gaya, ini dapat digunakan untuk menentukan apakah suatu bagian baik atau tidak. Beberapa contoh pengukuran gaya termasuk kait pintu, kualitas pegas, pengujian kawat, dan kekuatan. Tes yang lebih rumit juga dapat dilakukan seperti mengupas, gesekan, dan tekstur.

HARGA FORCE GAUGE?

Metalextra menjual beragam alat ukur Force Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!