Menampilkan hasil tunggal

Material apa saja tentu memiliki karakteristik yang perlu diketahui siftanya. Untuk bisa digunakan lebih lanjut tentu diperlukan pengukuran agar mengetahui kelayakan pakai maupun untuk syarat spesifikasi industri. Alat ukur electrical conductivity meter (EC meter) merupakan salah satu alat ukur yang digunakan untuk investigasi material.

CONDUCTIVITY METER FUNGSINYA APA?

Pengukur konduktivitas digunakan untuk merekam atau mengukur kemampuan larutan untuk membawa arus listrik, memeriksa tingkat salinitas, suhu dan atau mengukur tingkat PH. Pengukur konduktivitas dapat digunakan untuk pengkondisian air, akuarium, pengolahan makanan, fotografi dan aplikasi laboratorium serta kontrol kualitas.

Untuk melewatkan arus listrik melalui air, pengukur konduktivitas memiliki dua probe yang jaraknya kecil. Sejumlah listrik yang diketahui diletakkan di satu probe dan jumlah yang masuk ke probe lainnya diukur. Semakin besar arus listrik, semakin besar jumlah partikel bermuatan yang ada di dalam air.

Keandalan dan pengulangan nilai ukur dengan mentode ini memang sangat baik. Namun, kelemahan prinsip konduktivitas ini terletak dari prinsip pengukuran yang tidak spesifik. Alat ukur Conductivity meter tidak dapat membedakan antara berbagai jenis ion yang terlarut didalam cairan, sebaliknya memberikan pembacaan yang sebanding dengan efek gabungan dari semua ion yang ada.

CONDUCTIVITY METER HARGANYA BERAPA?

Pengukur konduktivitas memungkinkan kita untuk mengukur tingkat konduktivitas dalam larutan. Konduktivitas merupakan kemampuan bahan (larutan, logam atau gas) untuk melewatkan dan merambatkan arus listrik. Metalextra menjual beragam alat ukur beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik tombol inquiry mapun wishlist atau silahkan hubungi: [email protected]

error: Alert: Content is protected!