Menampilkan semua 17 hasil

Permesinan frais, grinding maupun bubut konvensional membutuhkan alat jepit klem dan ragum yang cocok untuk mencatok material logam atau biasa juga dikenal dengan nama machining vise.

VISE ITU RAGUM YANG FUNGSINYA APA?
Vise atau clamping vice itu digunakan untuk menjepit beragam jenis logam dan material keras lain. Vise tidak cocok dignakan pada material lunak seperti kayu. Ragum vise ini digunakan untuk menahan logam saat mengarsipkan atau memotong. Umumnya Vise terbuat dari baja solid tuang atau besi karbon tuang yang dapat ditempa, tetapi sebagian besar terbuat dari besi tuang.

Vise tipe heavy-duty secara khusus membutuhkan massa yang lebih berat dari material besi dan dibuat dengan baja tuang 55.000 psi atau besi ulet 65.000 psi. Beberapa vises memiliki bodi besi tuang tetapi palang saluran baja. Besi tuang populer karena biasanya 30.000 psi besi abu-abu yang kaku dan harganya terjangkau. Rahang jaw pada vise ini sering kali terpisah dan dapat diganti, biasanya diukir dengan gigi bergerigi atau lapisan keramik. Penutup rahang lembut yang terbuat dari aluminium, tembaga, kayu (untuk pengerjaan kayu) atau plastik dapat digunakan untuk melindungi pekerjaan yang rumit. Bukaan rahang catok ragum vise ini hampir selalu berukuran sama dengan lebar rahang, jika tidak lebih besar.

VISE ITU CARA PAKAINYA BAGAIMANA?
Vise atau clamping vice dibaut ke permukaan meja kerja milling, mesin bor atau bench work tipe clamping plate dengan muka rahang tetap tepat di depan tepi depannya. Sebagian besar Vise atau clamping vice memiliki sumbu putar dan sekrup pengunci mekanis.

Bagi teknisi berpengalaman, hampir setengah dari budget pembelian tooling pada umumnya difokuskan pada pembelian Vise. Vise memang berat oleh karena itu baik merek murah dan merek mahal umumnya memiliki ongkos kirim yang hampir sama namun tentu akurasi dan daya tahan berbeda!. Vibrasi getaran yang tinggi dirasakan oleh pisau frais juga akibat dari penggunaan vise yang tidak tepat. Karena akurasi dan kemampuan menahan getaran dari proses permesinan membutuhkan pondasi cengkeram material yang solid pula, Vise yang terbaik tentu lebih mahal pula harganya. Menurut kami lebih bagus cukup sekali beli saja.

Beberapa tipe vises murah yang umumnya buatan RRC dipasarkan sebagai “Homeowner Grade” tidak terbuat dari baja atau besi cor, tetapi dari logam alloy Atau besi kelas yang sangat rendah. Vise ragum murah ini biasanya dengan kekuatan tarik di bawah 10 ksi. Vise tipe ini biasanya digunakan hanya sebagai tempat tumpuan lampu atau aksesoris jepit tiang lensa magnifier atau lampu bantu di mesin bubut/milling saja.

HARGA RAGUM VISE BERAPA?
Kami menjual beragam produk ragum dan vice jepit material untuk mesin industri untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mulai dari pengeboran lubang, pelebaran diameter lubang, pemakanan material dari beragam axis dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!