Menampilkan semua 2 hasil

Mesin pengeboran drilling digunakan untuk membuat lubang bundar. Hal ini dilakukan dengan alat putar yang biasanya memiliki dua atau empat ujung potong ulir dengan pisau heliks. Pahat bubut diumpankan dalam arah yang sejajar dengan sumbu rotasi ke benda kerja untuk membentuk lubang bundar.

MESIN BOR DRILL ATAU BORING FUNGSINYA APA?

Mesin boring secara umum digunakan sebagai istilah untuk mesin potong yang mampu memperbesar lubang yang telah dicor, membuat garis tengah dari dua lubang bor atau lebih menjadi sejajar. Collinear bores muncul di beberapa bagian mesin besar seperti blok mesin, gearbox, menekan dan turbin. Mesin boring cara operasionalnya lebih mirip dengan mesin bubut daripada mesin bor biasa.

Sedangkan “Mesin bor” secara umum digunakan untuk membuat lubang bundar atau pengencang penggerak yang berukuran relatif sedang dan kecil (diameter dibawah 20mm). Mesin bor ini tenaga dan mekanisme penggeraknya tergantung pada aplikasinya dan menggunakan chuck untuk menjepit pisau bor. Beberapa tipe mesin bor juga bertenaga dengan gerakan fungsi seperti palu (Impact Drill).

Mesin Drill sangat bervariasi dalam kecepatan, tenaga, dan ukuran. Mereka adalah perangkat yang digerakkan secara elektrik dengan kabel khas, dengan jenis yang dioperasikan dengan tangan secara dramatis menurun popularitasnya dan yang bertenaga baterai tanpa kabel berkembang biak.

Bor biasanya digunakan dalam proyek pertukangan kayu, pengerjaan logam, konstruksi, peralatan mesin, konstruksi dan utilitas. Versi yang dirancang khusus dibuat untuk aplikasi obat, luar angkasa, dan miniatur.

MESIN BOR DAN VARIASINYA

Ada banyak jenis bor: beberapa digerakkan secara manual, yang lain menggunakan listrik (bor listrik) atau udara bertekanan (bor pneumatik) sebagai tenaga penggerak, dan sebagian kecil digerakkan oleh mesin pembakaran internal (misalnya, bor tanah auger).

Bor dengan aksi perkusi (hammer drill) banyak digunakan pada material keras seperti pasangan bata (bata, beton dan batu) atau batuan. Rig pengeboran digunakan untuk membuat lubang di tanah untuk mendapatkan air atau minyak. Sumur minyak, sumur air, atau lubang untuk pemanasan panas bumi dibuat dengan rig pengeboran besar. Beberapa jenis bor genggam juga digunakan untuk menggerakkan sekrup dan pengencang lainnya. Beberapa peralatan kecil yang tidak memiliki motor sendiri mungkin menggunakan tenaga bor, seperti pompa kecil, penggiling, dll.

DRILL VS BORING BEDANYA APA?

Dalam aplikasi Boring diameter besar, pisau boring dimajukan ke dalam lubang yang sudah dibuat secara kasar sebelumnya. Umumnya boring bisa dilakukan dengan mesin bubut bermotor listrik dalam benda kerja yang berputar untuk sedikit memperbesar lubang dan meningkatkan akurasinya. Ini adalah operasi finishing yang baik yang digunakan pada tahap akhir pembuatan produk.

Teknisi tentu membutuhkan permesinan yang memenuhi standar yang diinginkan. Oleh sebab itu dibutuhkan holder yang sesuai pula dengan diameter cutting toolnya. Mesin drill dan boring juga harus mampu menyerap tekanan dan getaran dari proses pengeboran dengan baik.

HARGA MESIN DRILL & BORING

Metalextra menjual beragam perangkat pisau industri consumable beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!