Menampilkan semua 3 hasil

Knurling merupakan proses bubut untuk membuat grafir pola garis lurus, miring atau relief berpola menyilang yang di engraving atau dipahat ke dalam bahan material. Operasi bubut knurling ini dilakukan untuk menghasilkan lekukan pada bagian benda kerja yang memungkinkan tangan atau jari untuk menggenggam dan mendapatkan grip pegangan yang lebih baik pada objek hasil knurling daripada permukaan logam yang polos halus. Kadang-kadang, pola knurling berbentuk heliks “lurus” daripada pola berselang-seling yang lebih biasa.

Knurling juga dapat digunakan sebagai metode perbaikan untuk membuat tambahan friksi pada logam yang membutuhkan penjepitan sesama logam berbeda jenis yang tak bisa dilas atau tambahan o-ring karet. Knurling juga dapat digunakan ketika suatu komponen akan dirakit menjadi komponen dengan presisi rendah, misalnya pin logam penekan pada mesin plastic injection moulding untuk membuat cetakan plastik. Permukaan luar pin logam ditekuk sehingga detail yang terangkat “menggigit” ke dalam plastik bisa terlepas.

Gagang perkakas, pensil mekanik, gagang pistol, palang barbel, permukaan penjepit stang sepeda motor dan kenop kendali pada peralatan elektronik sering kali juga terlipat. Metode knurling juga digunakan pada handel pintu pada kapal dan membuat pijakan kaki pad mesin dan perkakas hand tool seperti tang dan obeng. Selain menambahkan fungsionalitas ke suatu objek (perbaikan katup, menambah grip pada gabungan dua material bertipe lain dan membuat pegangan tangan), knurling juga menambahkan pola dekoratif hiasan pada penampilan material.

Metalextra menjual beragam alat pisau bubut, holder knurling beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!