Menampilkan 1–30 dari 60 hasil

Pada pengerjaan alat yang membutuhkan fastener, salah satu cara paling umum untuk menghasilkan lubang ulir sekrup atau baut adalah membuat lubang awal dengan mengebor lubang dengan ukuran yang sesuai, lalu mengukir ulir kuncian dengan tapping bit.

TAPPING ITU FUNGSINYA APA?

Setiap ukuran standar ulir sekrup fastener betina memiliki satu atau beberapa ukuran mata bor yang sesuai yang berada dalam kisaran ukuran yang sesuai — sedikit lebih besar dari diameter kecil dari ulir jantan kawin, tetapi lebih kecil dari pitch dan diameter utamanya. Lubang fastener sekrup juga ada du tipe yaitu tipe tembus atau through hole dan tipe tanam tak tembus atau blind-hole.

Dibutuhkan pisau Bor berukuran tepat dengan diameter bertoleransi standar untuk melengkapi pasangan pisau tapping yang sesuai. Bor tapping untuk ukuran ulir juga memiliki dua tipe utama yaitu untuk ulir internal berukuran kecil darim M1 atau sekita 1,4mm hingga lebih berukuran besar dari 24mm. Dalam membuat ukuran ulir, tentu ada beberapa kemungkinan mata bor tapping, dengan kedalaman ulir bervariasi antara 50% dan 100%. Biasanya diinginkan kedalaman ulir fastener 60% hingga 75%.

HAND TAP & MACHINE TAP KAPAN DIGUNAKAN?

Digunakan untuk memotong ulir menjadi sepotong bahan, Pisau Tapping digunakan mirip dengan mata bor tetapi daripada mengeluarkan bahan untuk membuat lubang, Pisau Tapping menghilangkan bahan untuk dinding lubang yang ada untuk membuat ulir sekrup atau baut. Pisau Tapping dapat digunakan dengan kunci pas atau dengan alat listrik seperti bor.

Membentuk Pisau Tapping dengan tangan atau secara manual (Hand Tap) dengan kunci pas atau kunci pas T memberi Anda kemampuan untuk membentuk ulir secara perlahan untuk memastikan ulir terpotong secara merata dan mulus untuk hasil akhir terbaik. Bekerja dengan alat-alat listrik untuk memotong ulir bisa lebih cepat untuk pekerjaan yang diproduksi massal tetapi perawatan harus dilakukan untuk memastikan ulir dipotong dengan benar.

Berbagai jenis Pisau Hand Tapping;

Taper tap / Taping ujung penuh; digunakan untuk memulai ulir baru pada bahan yang belum pernah dipotong sebelumnya. Desain ulir pisaunya memiliki 8 hingga 10 utas ulir digosok dan dilubangi di sisi bawah. Potongan meruncing bertahap ini memungkinkan awal yang mulus untuk utas baru. Ini biasanya digunakan dalam bahan yang lebih keras seperti baja paduan untuk mengurangi ketegangan pada Pisau Tapping serta pada lubang berdiameter lebih kecil dengan Pisau Tapping yang lebih tipis yang lebih rentan pecah saat memotong.

Second taps / Intermidiate tap / Tapping kedua;
Dikenal sebagai plug atau tap perantara digunakan serupa dengan tap taper, bekerja untuk membuat ulir baru yang segar pada bahan yang sering kali tidak dipotong sebelumnya. Lancip hingga 3 hingga 5 utas dibuat di sisi bawah di Pisau Tapping ini. Pisau Tapping kedua memiliki lancip yang lebih pendek tetapi lebih banyak utas di sepanjang panjang pemotongan untuk membuat lebih banyak utas, lebih cepat. Pisau Tapping kedua adalah salah satu Pisau Tapping yang paling umum digunakan karena dapat memotong ulir baru pada material sementara juga memotong ulang ulir pada ulir silang yang sedikit aus atau lebih tua.

Bottom taps / Final Tap / Tapping bawah;
Tidak seperti Pisau Tapping lancip dan Pisau Tapping kedua, adalah ujung tombak yang lurus dan berkesinambungan tanpa lancip, artinya ulir dipotong segera setelah Pisau Tapping memasuki lubang. Tubuh pemotongan penuh memungkinkan ulir dipotong sampai ke dasar lubang buta. Penyadapan lubang buta adalah ketika seutas ulir dipotong menjadi lubang yang tidak sepenuhnya melewati sepotong bahan. Pisau Tapping bawah biasanya hanya digunakan ketika ulir yang sudah ada telah dipotong baik dengan lancip atau ketukan kedua atau saat memotong kembali ulir lama yang mungkin telah aus atau telah berulir silang.

HARGA MACHINE TAP DAN HAND TAP BERAPA?

Kami telah menjual beragam produk pisau bor untuk membuat ulir sekrup threading dengan metode tapping maupun reamer. untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mulai dari pengeboran lubang, pelebaran diameter lubang, pembuatan ulit internal hingga ulir eksternal dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!