Menampilkan semua 3 hasil

Collet chuck dianggap sebagai satu set unit pemegang pisau bor, milling frais dan bahkan pisau tapping.

COLLET FUNGSINYA APA?

Collet fungsinya sama seperti Jacob chuck yang menerapkan gaya penjepit di sekeliling pisau bor dan menahannya di tempat. Perbedaannya Collet dan Chuck terletak disebaran gaya penjepit yang diterapkan secara merata membentuk kerah di sekeliling gagang pisau frais. Collet memiliki celah atau kerah yang memotong tubuh membentuk kelenturan. Saat collet dikencangkan, desain pegas tirus menekan lengan lentur, mencengkeram poros alat. Kompresi yang merata memberikan distribusi gaya penjepitan yang sama sehingga menghasilkan alat yang berpusat pada diri sendiri yang berulang dengan runout yang lebih sedikit.

Collet juga memiliki inersia yang lebih sedikit sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dan milling yang lebih akurat. Mereka memberikan pusat yang sebenarnya dan meniadakan kebutuhan akan penahan sidelock yang mendorong alat ke sisi lubang sehingga menghasilkan kondisi yang tidak seimbang.

Collet terdiri dari selongsong penerima yang kerucut meruncing (terkadang integral dengan spindel mesin), collet proper (biasanya terbuat dari baja pegas) yang dimasukkan ke dalam selongsong penerima, dan (seringkali) tutup yang mengencangkan collet, menjepitnya melalui taper lain. Untuk operasi pemesinan, seperti pembubutan, chuck biasanya digunakan untuk menahan benda kerja. Tentu saja collet yang presisi bisa menjamin keawetan pisau.

COLLET ER ITU JENISNYA APA SAJA ?

Sistem collet “ER”, dikembangkan dan dipatenkan oleh Rego-Fix pada tahun 1973, dan distandarisasi dalam standar Jerman sebagai DIN 6499. Sistem clamping collet ER ini paling banyak digunakan di dunia dan saat ini tersedia dari banyak produsen di seluruh dunia. Seri standarnya Collet ER ini bervariasi sesuai diameternya yaitu: ER-8, ER-11, ER-16, ER-20, ER-25, ER-32, ER-40, dan ER-50.

ER COLLET HARGANYA BERAPA?

Metalextra menjual beragam alat ukur Cutting tool dan Collet Holder beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!