Menampilkan semua 9 hasil

Arbors, collet, dan selongsong sleeves merupakan tool holder pegangan jepit alat pemotong pada peralatan mesin metalworking maupun alat kerja power tool yang termasuk holder pemegang alat untuk semua jenis mesin milling, mesin bubut, CNC, hingga alat kerja tangan atau hand tool seperti bor tangan.

COLLET FUNGSINYA APA?

Berdasarkan fungsinya ada dua jenis collet yaitu; pemegang material atau workholding dan pemegang pisau atau toolholding. Collet seperti chuck yang menerapkan gaya penjepit atau grip yang presisi di sekeliling alat potong seperti pisau frais multi-axis, pisau bor maupun pisau tapping. Collet memastikan agar getaran mesin bisa diserap dan torsi putar dengan gaya penjepit bisa ditransfer ke material.

Perbedaan antara Collet untuk menjepit material dan Collet untuk memegang pisau terletak dari mekanisme gaya penjepit yang secara merata dengan membentuk kerah di sekeliling gagang pisau. Collet memiliki celah yang bisa membentuk kelenturan. Saat collet dikencangkan, desain pegas tirus menekan lengan lentur, mencengkeram gagang pisau frais dengan tepat.

Kompresi grip yang merata memberikan distribusi gaya penjepitan yang sama sehingga menghasilkan alat yang berpusat pada diri sendiri yang berulang dengan runout yang lebih sedikit. Collet juga memiliki inersia yang lebih sedikit sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dan milling yang lebih akurat. Mereka memberikan pusat yang sebenarnya dan meniadakan kebutuhan akan penahan sidelock yang mendorong alat ke sisi lubang sehingga menghasilkan kondisi yang tidak seimbang.

COLLET JENISNYA APA SAJA?

Ada banyak jenis collet yang digunakan dalam industri pengerjaan logam. Desain standar industri yang umum adalah R8 (berulir internal untuk pisau frais milling) dan 5C yang biasanya berulir eksternal untuk mesin bubut. Ada juga desain berpemilik yang hanya sesuai dengan peralatan satu pabrikan. Collet dapat berkisar dalam kapasitas penahan dari diameter nol hingga beberapa inci.

Jenis collet yang paling umum memang digunakan untuk mencengkeram gagang pisau bulat seperti pisau frais, tetapi ada collet untuk bentuk persegi, heksagonal, dan bentuk lainnya. Selain collet penahan luar, ada collet yang digunakan untuk menahan bagian di permukaan dalamnya sehingga dapat dikerjakan di permukaan luar (mirip dengan mandrel yang mengembang). Selain itu, tidak jarang teknisi juga membuat collet khusus untuk mencengkeram material dengan ukuran atau bentuk part yang tidak biasa atau sering disebut collet darurat (e-collet).

Collet yang berfungsi untuk toolholding jenisnya sebagai berikut;

  1. tipe ER,

  2. Kennametal TG,

  3. Bilz tap collet

  4. Schunk hydraulic sleeve

  5. Coolant sleeve.

COLLET HARGANYA BERAPA?

Kami menjual beragam produk collet, adapter holder dan ragum pisau industri untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mulai dari pengeboran lubang, pelebaran diameter lubang, pemakanan material dari beragam axis dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: [email protected]

error: Alert: Content is protected!