Menampilkan hasil tunggal

Dalam pengerjaan miling pengasaran hingga finishing, dibutuhkan pisau frais yang mampu megoperasikan beragam gerakan potong multi-axis dan memberikan fleksibilitas untuk beragam geometri potong.

FUNGSI PISAU FRAIS CHAMFER END CUTTER

Mata pisau frais Chamfer Nose Cutter ini merupakan variasi dari Endmill Ball end Cutters yang secara fungsional serbaguna secara 3-dimensi dalam sudut X dan Y. Pemotong frais dengan tepian ujung  Chamfer Nose Cutter ini juga mampu menggiling horisontal dan menyamping, dan membuat sudut fillet hingga 88° dengan sedikit cekung dengan kemiringan sesuai dengan derajat kemiringan tepiannya. Pisau frais dengan sudut agak miring maupun sedikit membulat ini unggul dalam aplikasi milling terjun dan kecepatan yang agresif sehingga cocok untuk evakuasi material yang cepat dan pemakanan material yang lebih keras berkecepatan tinggi.

Anda bisa menggunakan mesin milling manual tipe turret seperti tipe Bridgeport, mesin router atau mesin korter, mesin CNC Machining Center yang sudah multi axis dan juga mesin bubut horisontal dan vertikal. Pisau frais  Chamfer Nose Cutter juga digunakan untuk membuat mould atau cetakan dengan mesin milling multi-axis, mesin router atau mesin milling tipe Gantry maupun finishing sudut dan tepian tumpul

Tipe umum pisau frais  Chamfer Nose Cutter diatur oleh standar ISO 15917:2012 yang menetapkan dimensi gagang shank silinder pipih untuk milling cutter, dengan diameter 6 mm hingga 20 mm untuk shank pipih tunggal, dari 25 mm hingga 63 mm untuk shank pipih ganda dan dari 6 mm hingga 32 mm untuk shank Dalam kasus shank pipih tunggal, ini berlaku untuk pemotong berujung tunggal dan pemotong berujung ganda, karena betis pipih ganda tidak dapat menerima pemotong berujung tunggal.

Dimensi gagang silinder polos dan betis berulir masing-masing diberikan dalam ISO 3338-1 dan ISO 3338-3. Kedua jenis gagang yang dicakup oleh ISO 3338-1 dan ISO 3338-2: 2013 memiliki karakteristik dimensi yang sama (diameter dan panjang), tetapi toleransi berbeda pada diameter. frais flat-endmill cutter ini juga ada tiga tipe gagangnya yaitu straight shank atau gagang lurus, gagang tipe Screw-on (Threaded Shank) dan gagangnya yang bertipe tipe Morse tapper yang cocok untuk digunakan pada berbagai holder mesin milling maupun mesin router dan bahkan rotary cutter lain seperti mesin drill. Standar Internasional ini menetapkan dimensi pemotong slotting seri metrik dengan lubang biasa dan penggerak utama yang dimaksudkan untuk dipasang ke tiang pemotong.

Pisau frais penggilingan frais flat-endmill cutter ini terbuat dari material HSS, Solid Carbide dan ditawarkan dengan model tidak dilapisi dan dilapisi coating AlTiN. Dirancang untuk menggiling alur pas menjadi bagian yang dilengkapi dengan gagan tipe morse taper atau tipe straight shank. Sudut pisau frais juga bisa diasah dengan mesin grinding abrasif.

PERBEDAAN PISAU FRAIS CHAMFER ENDMILL DAN CHAMFER NOSE ROUTER

Pisau frais Chamfer-endmill cutter baik yang tipe pisau berulir miring maupun tipe tepian lurus, dijual dalam gagang diameter imperial dan metrik serta panjangnya diameter mata pisau serta jumlah ulirnya 39 flute. Umumnya pisau frais untuk material logam maupun fiber dan plastik ini terbuat dari material High Speed Steel atau Tungsten Carbide. Ada juga variasi frais flat-endmill cutter untuk diameter besar yang menggunakan pisau insert yang bisa dilepas pasang ditiap tepi pisaunya.

Pisau frais  Chamfer endmill cutter yang paling murah dikenal juga terbuat dari material Tool Steel atau Besi karbon agar digunakan pada mesin korter / router pada material kayu dan material lunak lain.

Di Amerika Serikat standar endmill metrik juga sudah tersedia, sedangkan di Asia dan Eropa, diameter metrik DIN, ISO atau JIS sudah menjadi standar wajib. Perbedaan dari tiap endmill berbeda merek umumnya dari tingkat kemiringan geometri dan ketajaman ulirnya saja. Perbedaan lain hanya sebatas jenis material inti dan jenis pelapis coating yang digunakan.

HARGA FRAIS CHAMFER END CUTTER BERAPA?

Metalextra menjual beragam perangkat pisau industri consumable beserta aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI.

Jika Anda merasa sulit untuk mencari alat kerja industri yang lebih efektif, jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : [email protected]

error: Alert: Content is protected!