INPEX Corporation investasi pembangkit listrik geothermal di Provinsi Lampung Sumatera Indonesia.

Perusahaan pengeboran minyak dan gas asal negeri Jepang INPEX Corporation telah mengumumkan bahwa mereka berinvestasi dalam proyek energi panas bumi di Indonesia dan akan mempelajari potensi untuk mengembangkan pembangkit listrik di negara terkaya di Asia Tenggara tersebut.

INPEX Corporation mengakuisisi 31,45% saham di Supreme Energy Rajabasa dengan harga yang dirahasiakan dari afiliasi grup energi Engie Prancis, dengan sisanya dimiliki oleh perusahaan lokal PT Supreme Energy dan Sumitomo Corp Jepang.

Sementara ini proyek pembangkit panas bumi INPEX Corporation berada dalam tahap eksplorasi, survei permukaan dan geofisika telah menunjukkan potensi sumber daya panas bumi tertentu.Jika sumber daya panas bumi yang cukup ditemukan melalui kegiatan eksplorasi untuk menjamin pengembangan Proyek, hal ini diharapkan dapat berkontribusi pada perluasan lebih lanjut dari proyek INPEX. bisnis panas bumi di Indonesia.

Energi panas bumi terbarukan adalah prioritas investasi untuk Indonesia, yang diperkirakan memiliki jumlah sumber daya panas bumi terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat dalam konteks bahwa pemerintahnya mengejar target emisi gas rumah kaca nol bersih pada tahun 2060. Bagi INPEX Corporation, pulau Sumatera Indonesia merupakan lokasi kerja yang familiar. 

Proyek INPEX Corporation yang terletak di sebelah tenggara pulau Sumatera Indonesia ini telah melakukan survei geologinya sendiri. Inpex akan mengkontribusikan teknologi pengeborannya untuk mengebor sumur uji mulai tahun ini, guna menyelidiki sejauh mana sumber daya panas bumi bawah tanah.

INPEX Corporation membuka kantor INPEX Geothermal untuk proyek baru ini di Jakarta pada 10 Oktober tahun 2022 lalu untuk bisnis panas bumi.

TENTANG INPEX CORPORATION

INPEX Corporation merupakan perusahaan minyak Jepang yang didirikan pada Februari 1966 sebagai North Sumatra Offshore Petroleum Exploration Co., Ltd. INPEX adalah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas terbesar di Jepang, dengan proyek eksplorasi, pengembangan, dan produksi global di 20 negara.

INPEX terdaftar di bagian pertama Bursa Efek Tokyo pada 17 November 2004 ketika Japan National Oil Corporation (JNOC) yang berhutang, sekarang menjadi bagian dari Japan Oil, Gas and Metals National Corporation yang memiliki 53,96% saham di INPEX, menempatkan siap dijual 343.725 saham (17,9 persen dari 1,92 juta saham beredar INPEX). Saat itu, 18,9 persen saham perusahaan dimiliki oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri pemerintah Jepang.

INPEX Corporation juga melakukan penelitian, eksplorasi, pengembangan, produksi dan penjualan minyak, gas alam dan sumber daya mineral lainnya, bisnis terkait lainnya dan investasi dan pinjaman kepada perusahaan yang bergerak dalam kegiatan ini, dll. Dalam Forbes Global 2000 2020, INPEX mendapat peringkat sebagai perusahaan publik terbesar ke-597 di dunia.

KESIMPULAN

Metalextra menawarkan beragam solusi cerdas industri presisi dari alat ukur, inpeksi hingga mesin kerja. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis yang dapat membantu Anda memilih yang akan memberi Anda manfaat maksimal. Hubungi kami melalui email : sales@metalextra.com Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Siaran Pers Corporate Communications INPEX Corporation JANUARY 2023

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada27 Desember 2019 @ 12:03 AM

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: