IMADA Coefficient of Friction Fixture COF2-2N, Horizontal Test Jig, Stroke; 150mm, Range; 2N – 10N (≤10 Newton), Sample Thickness; ≤1.5mm

IMADA Coefficient of Friction Fixture COF2-2N merupakan solusi presisi untuk membantu pengujian daya friksi dalam aplikasi uji karakter material dengan bantuan alat ukur force gage untuk ukur gaya tarik secara searah maupun bolak-balik secara mendatar atau horisontal. Dalam aplikasinya, paramete gaya bisa ditentukan berdasarkan berat dan arah gesekan yang digunakan bersamaan dengan stand IMADA MH2-500N. Anda bisa menghitung COF Statis dan Rata-rata oleh software tambahan.

Koefisien gesekan atau Coefficient of friction merupakan ukuran jumlah gesekan yang ada antara dua permukaan. Nilai koefisien gesekan yang rendah menunjukkan bahwa gaya yang diperlukan untuk terjadinya geser lebih kecil daripada gaya yang diperlukan ketika koefisien gesekan tinggi. Koefisien bisa menjadi dua hal yang berbeda. Ini adalah koefisien gesekan statis s, atau koefisien gesekan dinamis k. Koefisien gesekan statis adalah gaya gesekan antara dua benda ketika tidak ada satu pun benda yang bergerak. Koefisien gesekan dinamis adalah gaya antara dua benda ketika satu benda bergerak, atau jika dua benda bergerak melawan satu sama lain.

Koefisien gesek (COF) merupakan bilangan tak berdimensi yang didefinisikan sebagai perbandingan antara gaya gesek dan gaya normal. Bahan dengan COF lebih kecil dari 0,1 dianggap bahan dengan permukaan licin atau memiliki pelumas. COF tergantung pada sifat bahan dan kekasaran permukaan. Biasanya, ASTM D1894-14 adalah metode yang paling banyak digunakan untuk pengukuran COF. Metode ini melibatkan lembaran polimer atau film dengan berat tetap di atasnya. Sampel polimer diseret sepanjang lembaran baja tahan karat dalam kondisi kering atau basah dan gaya gesekan diukur dengan force meter atau force gage.

Anda bisa menggunakan beragam aksesoris maupun jig yang sesuai dengan model pengujian yang diinginkan. Framenya terbuat dari material pelat steel dan alloy yang solid membuatnya ideal untuk digunakan dengan tangan, atau dapat dipasang ke tempat uji. Pelat komponen jig terbuat dari material alloy steel dan memiliki lubang sekrup yang sesuai untuk memadukan alat ukur. Pemberat dijual terpisah.

Jig horisontal IMADA Coefficient of Friction Fixture COF2-2N memungkinkan Anda untuk mengimbangi pengukuran attachment dan perubahan posisi pengukuran yang cocok digunakan dengan beragam model force gauge yang memerlukan pengukuran gaya yang konstan dan presisi. Alat ukur Force gage ada banyak rentang parameternya yang tersedia untuk mencakup semua kebutuhan pengukuran kekuatan material Anda (juga tersedia dalam satuan Newtons).  

Sejak 1947, IMADA Co Ltd. memproduksi solusi ukur torsi, gaya dan daya presisi asal kota Toyohashi, Aichi Jepang. Pastikan kehandalan dan keaslian produk Force Gauge IMADA  dengan membelinya di Metalextra.com.

Fitur IMADA Coefficient of Friction Fixture COF2-2N, Range; ≤10 Newton:

  • Mengukur Koefisien Gesekan (COF) dari spesimen datar dan kontaktor secara horisontal dengan nilai maksimum 10 Newton dan Ketebalan sampel: hingga 1.5mm

  • 4 model tersedia untuk memenuhi persyaratan pengujian Anda dan menangani berbagai sampel menggunakan Pemegang Kontaktor yang berbeda

  • Untuk versi vertikal COF2-2N-V digunakan untuk menciptakan gaya vertikal dan uji gesekan bolak-balik

  • Sesuai dengan standar uji:
    + JIS P8147 (2010) [Kertas dan papan-Penentuan koefisien gesekan statis dan kinetik] (hanya bagian yang sesuai)
    + JIS K7125 (1999) [Plastik−Film dan terpal−Penentuan koefisien gesekan] (hanya bagian yang sesuai)
    + ISO 8295 (1995) [Plastik -Film dan terpal-Penentuan koefisien gesekan] (hanya bagian yang sesuai)

  • Dengan software, secara otomatis menghitung COF Statis dan Ave.Kinetic oleh perangkat lunak yang disediakan

  • Meja yang terpasang dapat memasang berbagai jenis metode kelm dan jepit sesuai kebutuhan ukur.

  • Fungsi opsional untuk berbagai keperluan dengan Pemberat dijual terpisah.

  • Mode waktu nyata dan puncak

  • Tes cepat dimungkinkan untuk test tekan dan test tarik manual.

  • Harap perhatikan bahwa jig ini sifatnya “Made to order” dari Jepang, dengan lead time ±24 Hari kerja.

Harap dicatat:

Gambar hanya untuk tujuan representasi. Produk mungkin berbeda dari yang ditunjukkan di atas. Diskon% dibulatkan ke Bilangan bulat terdekat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu seiring dengan perubahan nilai tukar valuta asing dan program promosi. Untuk lebih jelas silahkan hubungi: [email protected]

Bandingkan
error: Alert: Content is protected!
%d blogger menyukai ini: